All New Avanza Vs Ertiga

All New Avanza Vs Ertiga – Mereka mungkin tampak seperti hal yang sama. Hampir. Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, dan Toyota Avanza lahir dari kebutuhan yang sama: mengangkut tujuh penumpang tanpa kemewahan minivan. Mereka tidak pernah ingin menjadi mobil mewah, hanya mobil yang memecahkan masalah, namun juga benar bahwa selama bertahun-tahun mereka telah meningkatkan penawaran mereka secara signifikan di Meksiko. Mana yang lebih baik, mari kita lihat perbandingannya?

Ertiga, Avanza, dan Xpander sama sekali bukan mobil megah. Pada titik tertentu, mereka membuat kesalahan dengan bersikap keras, bahkan pada tujuan yang rumit seperti keamanan. Saat ini mobil tersebut telah berkembang dan di atas kertas mungkin terlihat seperti mobil yang sama: dimensi yang serupa, tenaga yang hampir sama, dan, sejujurnya, perlengkapannya juga serupa. Mari kita analisa perbedaannya dan lihat mana yang valid dan mana yang tidak valid, dimulai dari urutan abjad.

All New Avanza Vs Ertiga

All New Avanza Vs Ertiga

Di kategori ini, Mitsubishi Xpander menjadi underdog. Memang ketiganya lebih mengutamakan kepraktisan dibandingkan desain – lihat saja siluetnya – namun Xpander-lah yang lebih memperhatikan tampilannya dengan berbagai detail dekoratif. Penting untuk diklarifikasi bahwa gambar tersebut sesuai dengan versi crossover dengan tampilan off-road, tetapi untuk analisis kami akan mempertimbangkan “hanya” Xpander.

Cari Mpv Murah Di Bawah Rp 250 Juta, Ada Avanza, Xenia, Sampai Ertiga

Interiornya juga tampak lebih tersembunyi dibandingkan kompetitornya. Memang banyak plastik kerasnya, tapi banyak perhatian terhadap detail, mulai dari perpaduan tekstur di dashboard, hingga kain di jok dan penutup sandaran tangan yang melayang. Kabinnya sederhana, tapi dikerjakan dengan baik.

Yang membuat Xpander gagal adalah dari segi hardware. Ini yang paling mahal dari ketiganya, tapi perlengkapannya paling sedikit. Ia memiliki kamera pandangan belakang, kunci pintar, lampu depan LED, dan pengatur suhu kursi belakang, tetapi tidak memiliki lampu depan otomatis, pengatur suhu otomatis, mungkin kendali jelajah, dan layar yang lebih besar. Ini adalah yang terkecil dari ketiganya (6,8 inci) dan akurasinya tetap penting. Tentu saja sistem audionya paling lengkap (6 speaker dibandingkan 4 pada Ertiga dan Avanza) dan satu-satunya yang memiliki lingkar kemudi yang dapat diatur kedalamannya.

Dari segi ruang, Xpander merupakan yang terkecil dari ketiganya. Baris ketiga menawarkan ruang kaki paling sedikit, dan palang lantai memaksa Anda untuk tetap menyatukan kaki; Situasinya kurang nyaman untuk perjalanan jauh. Dari segi kepraktisan, baris kedua dapat dinaikkan, tetapi hal ini tidak memungkinkan Anda memanfaatkan sepenuhnya ruang kosong dari lantai hingga langit-langit. Tentu saja bagasinya relatif luas dan memiliki double bottom dengan kompartemen untuk menata barang.

Pada akhirnya, penanganannya adalah yang paling menarik dari ketiganya. Suspensinya terasa sekuat Ertiga dan Avanza, namun tanpa body roll yang sama dan tingkat isolasi yang baik. Kemudinya juga bagus. Mesinnya menawarkan angka yang mirip dengan pesaingnya, tetapi transmisi otomatis empat kecepatan bertentangan dengan itu: tidak memungkinkan Anda untuk memanfaatkannya sepenuhnya dan tidak memiliki mode manual. Konsumsi adalah yang terbaik: 12,3 km/l di dalam kota.

Mobil Mobil Yang Jadi Bintang Di 2019

Suzuki Ertiga telah berada di Meksiko selama beberapa tahun dan baru-baru ini “dimodernisasi”. Saya memberi tanda kutip karena satu-satunya fitur baru adalah desain gril baru dan pengenalan sistem hybrid ringan, yang akan saya bahas lebih detail nanti.

Pesan bermanfaat Anda ada di dalam. Terasa belum siap seperti Xpander atau sesederhana Avanza, tapi meyakinkan. Ini adalah mobil yang lebih memikirkan ruang daripada desain interior yang elegan. Tetap saja, menyenangkan untuk menemukan tombol sentuh yang bagus dan antarmuka infotainmen yang lebih dari sekadar layar radio. Kita bisa melihat metrik dari sistem mikro hybrid. Ia juga memiliki tampilan warna kecil di dashboard.

Perlengkapan Ertiga paling lengkap dibandingkan. Ia memiliki kamera pandangan belakang, smart key, kontrol AC belakang, pengatur suhu otomatis dan merupakan satu-satunya dengan cruise control, sensor mundur, lampu depan otomatis, dan tempat cangkir yang menjaga minuman tetap dingin. Satu-satunya hal yang hilang adalah lampu depan LED. Menginap semalam akan membuat perbedaan.

All New Avanza Vs Ertiga

Mari kita bicara tentang luar angkasa. Kabin Ertiga digunakan dengan sangat baik dan, bersama dengan Avanza, memanfaatkan tempat duduk baris ketiga secara maksimal. Titik lemahnya adalah keserbagunaannya: tidak memungkinkan Anda menghapus baris kedua untuk meningkatkan volume beban. Bisa ditolak, tapi tidak bisa dimatikan.

Penjualan Mpv Murah Anjlok, Avanza Veloz Teratas

Ada keseimbangan di balik kemudi. Saya menyukai pengaturan kemudi dan suspensi yang cepat. Mesinnya, setidaknya di atas kertas, tampaknya menjadi yang paling menarik berkat sistem Mild-Hybrid 12 volt. Ini bukan mobil hybrid, tapi sedikit listrik membantu beberapa sistem mobil bekerja ketika menyala secara otomatis setelah Anda selesai. Berhenti. Ada penghematan bahan bakar olahan (ditunjukkan oleh meteran ekonomi dalam mililiter).

Respons mesin baik pada sentuhan pertama pedal, namun kehilangan tenaga seiring bertambahnya kecepatan. Ini tidak selambat manipulasi manual.

Avanza sudah murah selama bertahun-tahun… dan hanya itu. Itulah satu-satunya daya tariknya: ini adalah cara termurah untuk mengangkut tujuh orang, namun dengan fitur yang kurang diinginkan. Saat ini model ini tetap menjadi model paling murah dengan tiga baris kursi, namun dengan tingkat daya tarik yang diperlukan agar dianggap menarik melebihi harga sederhana.

Konfigurasinya untuk Meksiko adalah yang paling cerdas karena menghormati prinsip dasar kendaraan jenis ini: ruang maksimal dengan harga terendah. Harga Avanza sekitar P60,000 lebih murah dibandingkan kompetitornya. Toyota memilih prioritas yang tepat dan tahu apa yang harus ditinggalkan dan apa yang tidak boleh dilakukan terhadap Avanza. Kompartemen penumpang, misalnya, memiliki fitur paling sederhana di jajarannya – satu-satunya yang tidak memiliki roda kemudi berlapis kulit – namun menawarkan keselamatan terbaik yang pernah ada.

Toyota Avanza 2024 Specification

Seperti Xpander dan Ertiga, ia hadir dengan rem ABS dan kontrol stabilitas elektronik, namun merupakan satu-satunya model di segmennya yang dilengkapi enam airbag. Lainnya, bahkan untuk tujuh penumpang, hanya memiliki dua airbag. Ini juga merupakan model dengan skor uji tabrak tertinggi.

Peralatannya memang bukan yang terbaik, tapi hampir tidak ada yang hilang dari hal-hal penting. Ia memiliki kamera pandangan belakang, layar sentuh terbesar dibandingkan, lampu depan LED, pengatur suhu otomatis, dan pengatur AC belakang. Mungkin satu-satunya hal yang hilang dari paket ini adalah kunci pintar; Kuncinya sepertinya murah.

Dari segi ruang, kabinnya hampir sama luasnya dengan Ertiga. Baris kedua memberikan kebebasan bergerak yang lebih besar, sehingga baris ketiga dapat mengatur ruang dengan lebih baik. Keunggulan Avanza adalah keserbagunaannya: jok dapat dilipat sehingga lantai tetap rata, atau menikmati ruang kosong yang baik dari lantai hingga langit-langit. Ia juga memiliki “posisi sofa” untuk duduk di baris ketiga dan meregangkan kaki Anda dengan nyaman.

All New Avanza Vs Ertiga

Dalam hal pengendalian, sasisnya sedikit lebih tajam dibandingkan para pesaingnya, dengan pengendaraan yang sedikit patuh, namun tidak cukup untuk dianggap sebagai penanganan yang buruk. Mesinnya mirip dengan Ertiga dan Avanza, tetapi dengan Ace: transmisi otomatis CVT yang lebih modern, yang menggunakan tenaga jauh lebih baik dengan mode Sport, pemrograman yang lebih baik, dan kemungkinan transmisi manual. Tak satu pun dari ketiga model tersebut yang cepat, tetapi Avanza adalah salah satu model yang memiliki keunikan tersendiri yang akan sangat Anda hargai dengan mobil bermuatan penuh.

Antara Ertiga Vs Avanza, Mana Yang Lebih Menarik Untuk Dibeli?

Belum lama ini, jenis mobil ini masih banyak yang diinginkan. Saat ini, dalam beberapa kasus, jalan yang harus ditempuh masih panjang, terutama dalam hal keselamatan, namun tidak satu pun dari ketiga model ini yang dianggap buruk, atau lebih buruk lagi, berbahaya untuk dikendarai.

Pemenang dalam perbandingan ini adalah Toyota Avanza. Ini adalah satu-satunya mobil dengan enam airbag, memiliki kabin lebih serbaguna dan menawarkan kombinasi mesin dan transmisi terbaik. Interiornya cukup sederhana dan perlengkapannya bukan yang terlengkap, namun harganya lebih murah P60.000-70.000 dibandingkan kompetitornya, dan secara head to head, Ertiga dan Xpander tidak terasa jauh lebih baik dengan harga P60.000-70.000.

Mari kita tempatkan Suzuki Ertiga di posisi kedua. Tawarannya cukup berimbang: handlingnya bagus – bahkan lebih baik dari Avanza – dan perlengkapannya paling lengkap serta memiliki sistem hybrid ringan yang dalam jangka panjang bisa menjamin penghematan bahan bakar. Mungkin gearbox yang lebih modern, kabin bekas yang lebih baik, dan Suzuki berani menyertakan enam airbag.

Harga mobil all new ertiga, all new ertiga ga, all new ertiga vs all new avanza, all new ertiga, harga all new ertiga 2018, all new ertiga ga mt, suzuki all new ertiga, harga all new ertiga bekas, all new ertiga sporty, aki all new ertiga, harga suzuki all new ertiga, all new ertiga harga

Artikel Terkait

Leave a Comment