Avanza 2022 Tipe G Matic

Avanza 2022 Tipe G Matic – Toyota Avanza baru pasti akan menggunakan transmisi otomatis CVT (Continuously Variable Transmision). Transmisi otomatis jenis ini berbeda dengan yang digunakan Avanza generasi saat ini, yaitu konverter torsi atau AT (transmisi otomatis). Lalu apa saja kelebihan transmisi CVT ini?

Menurut situs Auto2000, baik transmisi CVT maupun transmisi torque converter pada dasarnya memiliki konsep yang sama; Artinya Anda hanya menekan pedal akselerator tanpa harus menekan pedal kopling. Meskipun secara konseptual keduanya serupa, namun secara teknologi keduanya sangat berbeda.

Avanza 2022 Tipe G Matic

Avanza 2022 Tipe G Matic

Perbedaan utamanya adalah cara kerjanya. Transmisi otomatis konverter torsi memiliki sistem perpindahan yang menggunakan seperangkat roda gigi planetary. Selain itu, konverter torsi sistematis dapat digunakan untuk mengganti unit kopling pada transmisi manual.

Toyota Avanza 2024 Specification

Konverter torsi bekerja dengan memanfaatkan tekanan oli dari badan katup yang menggerakkan poros input transmisi otomatis yang berguna untuk menggerakkan mobil.

Umumnya mobil Toyota yang menggunakan transmisi otomatis konvensional memiliki sistem 4 percepatan atau 4 percepatan. Pilihan throttle terdiri dari gigi 1, 2, 3, 4 dan mundur.

Sementara transmisi otomatis CVT konon juga mengalami evolusi teknologi. Misalnya, ada dua mode pengoperasian: otomatis dan manual. Terdapat juga fungsi perpindahan gigi yang dapat dikontrol di roda kemudi sehingga pengemudi dapat merasakan perpindahan gigi hanya dengan satu sentuhan jari.

CVT sendiri bukanlah teknologi baru di jajaran Toyota; Transmisi jenis ini, termasuk fungsi paddle shift, sudah diterapkan di New Yaris.

Daftar Tarif Pajak Mobil Avanza Dan Cara Membayarnya

Pada prinsipnya proses perpindahan gigi pada transmisi otomatis CVT merupakan akibat dari perubahan diameter sepasang puli yang disebut dengan puli penggerak dan puli penggerak yang mengikuti putaran mesin kendaraan. Katrol ini dihubungkan dengan tali atau sabuk baja.

Setiap puli pada transmisi CVT bekerja dengan cara digerakkan oleh sistem pompa fluida; Mode ini membuat beban kerja mesin jauh lebih ringan. Berkat keunggulan tersebut, transmisi CVT juga diklaim memberikan sensasi lebih halus dan nyaman saat perpindahan gigi. Berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang masih terasa bunyi klik saat perpindahan gigi, Toyota All New Avanza trim E memang paling murah, namun bukan berarti bisa dianggap remeh. Review Avanza 1.3 E MT terbaru bisa Anda temukan di sini.

Toyota All New Avanza menjadi salah satu bintang pertunjukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 November lalu. Seluruh bagian Toyota Avanza generasi ketiga diubah total. Sekarang kita akan melihat tipe termurah – Review Toyota All New Avanza E.

Avanza 2022 Tipe G Matic

Trim E pada Toyota All New Avanza disebut-sebut menjadi tipe termurah di antara trim Avanza lainnya. Namun gelar tersebut bukan berarti bisa dianggap remeh, kenapa? Yuk simak ulasan terlengkap tim mengenai All New Avanza 1.3 E MT.

Review Toyota All New Veloz 2022: Buat Pecinta Avanza Yang Lebih Mapan

Mari kita mulai lagi dengan review Toyota All New Avanza E dari kami. Tampilan stylish dan elegan nampaknya ditonjolkan oleh Toyota Avanza terbaru. Hal ini terlihat dari desain gril ramping yang dipadukan dengan lampu depan light-emitting diode (LED).

Lekukan bemper Avanza juga dibuat untuk mencapai nilai efisiensi aerodinamis yang lebih baik dan memberikan penghematan bahan bakar yang lebih. Terlihat desain air dam berukuran besar yang mencoba mengarahkan udara ke mesin, dan di dalamnya terdapat lubang lain yang berfungsi untuk mendinginkan rem depan mobil.

Lanjut ke seri review Toyota All New Avanza E kali ini. Yang langsung terlihat, ukurannya lebih besar dibandingkan Avanza generasi sebelumnya. Panjangnya bertambah 205 mm, lebih lebar 70 mm, dan tipe E lebih pendek 30 mm.

Wheelbase pun bertambah 95 mm sehingga berdampak positif pada kelaikan kabin Toyota Avanza generasi ketiga. Padahal jika dicermati, jarak sumbu rodanya terlihat sama dengan kakaknya, Toyota Kijang Innova Reborn. Artinya kenyamanan mobil ini lebih baik dari sebelumnya.

Toyota Avanza Gresik

Bagian belakang tidak kalah mencoloknya dengan eksterior depan dan samping, dan desain eksterior yang benar-benar baru diharapkan ada di bagian belakang. Kombinasi LED belakang pada lampu belakang mobil ini memberikan kesan modern dan elegan pada mobil ini.

Sejauh yang Anda tahu, desain lampu belakang mobil ini didesain seperti ini bukan tanpa alasan. Selain untuk meningkatkan visibilitas pengemudi di belakang, juga karena alasan aerodinamis, karena bagian luar lampu juga mengarahkan arah angin sehingga angin dapat melewati bodi mobil dengan lebih lancar.

Saat Anda masuk ke alat ini, Anda akan langsung disambut dengan tata letak dasbor yang 100% baru. Meski warnanya serasi, buah saka hanya ada satu, yaitu hitam. Namun kesan canggih tetap terlihat melalui penggunaan layar di tengah panel depan yang mencerminkan kesan modern.

Avanza 2022 Tipe G Matic

Letak seluruh tombol juga mudah dijangkau baik oleh pengemudi maupun penumpang depan. Begitu pula pada jok pengemudi Toyota All New Avanza tipe E tidak terdapat pengaturan ketinggian, namun posisi duduknya berfungsi dengan baik.

Toyota Avanza Stock Photos

Setir yang digunakan pada Avanza tipe E baru juga baru. Diameter dan ketebalan lingkar kemudi terkesan pas sehingga nyaman digenggam. Sayangnya, penyesuaian lingkar kemudi pada subtipe ini hanya miring (atas dan bawah), tanpa teleskopik (maju dan mundur).

Namun ketika kami mencobanya secara nyata, menurut kami lokasi ini cukup cocok untuk sebagian besar masyarakat Indonesia, meskipun cakupannya kurang. Pasalnya, jurus di Indonesia sudah dimodifikasi sehingga posisi berkendara hanya bisa dicapai dengan posisi kemudi miring.

Avanza E-Type baru masih menggunakan kunci konvensional: ketika kunci kontak dimasukkan ke slot yang sesuai dan diputar ke posisi ON, panel instrumen di belakang kemudi langsung menyala dengan lampu putih.

Mobil ini memiliki layar Multi-Information Display (MID) di sisi kanan panel instrumen. MID dapat menampilkan berbagai informasi seperti waktu, posisi pintu terbuka, pengukur bahan bakar, odometer, konsumsi bahan bakar real-time, serta konsumsi bahan bakar rata-rata.

Kelebihan Toyota Avanza Veloz

Meski merupakan tipe termurah untuk industri hiburan, calon pemilik Avanza E baru bisa berbangga karena head unit yang digunakan memiliki layar full touch dengan fitur konektivitas modern. Seperti kemampuan membaca Bluetooth dan USB.

Tapi itu tidak berakhir di situ; Masih ada empat speaker dan dua tweeter yang terintegrasi di pilar A untuk kualitas suara yang prima. Dipadukan dengan peredaman kabin yang lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, suara mobil ini semakin nikmat didengarkan saat bepergian.

Berada di kasta terbawah tidak membuat fitur keselamatan Toyota All New Avanza tipe E buruk. Faktanya, banyak fitur yang sudah terintegrasi pada perlengkapan di atas masih tersedia di mobil ini. Membuat mobil ini tetap layak menjadi sebuah kemungkinan.

Avanza 2022 Tipe G Matic

Misalnya Avanza termurah ini yang memiliki rem dengan ABS (anti-lock brake system), EBD (electronic brake force distribution), BA (brake assist). Belum lagi Hill Start Assist (HSA) yang memastikan mobil tidak terguling di tanjakan, serta Vehicle Stability Control (VSC) yang memastikan mobil tidak understeer atau oversteer saat menikung.

Toyota Avanza G 1.5 Mt 2022

Untuk varian E-type 1.300cc, fokusnya ada pada unit mesin 1NR-VE yang bertenaga 98 HP atau kurang lebih 96,5 HP pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 12 Kgm atau kurang lebih 121,6 Nm pada putaran mesin. . 4.200 rpm.

Pada model 1.300 cc, tenaga dan torsi disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi 5 percepatan. Kedua mobil ini juga diklaim lebih irit bahan bakar hingga 15% dibandingkan Avanza generasi sebelumnya.

Jika Anda memiliki budget Rp 200 jutaan dan ingin membeli mobil keluarga 7 seater kondisi baru, pilihlah Toyota All New Avanza E. Memang irit, namun karakteristik berkendaranya tak kalah dinamis. Namun jika kebutuhan utama Anda adalah transmisi otomatis, sebaiknya tunggu versi matic yang kemungkinan akan segera muncul.

Arfian yang memulai karirnya sebagai jurnalis otomotif pada tahun 2014, setahun kemudian menjadi test pilot majalah otomotif nasional. Ia bergabung pada tahun 2018 dan saat ini menjabat sebagai Content Manager Tentang Arfian. Lulus dari kampus Trisakti tahun 2009, kendaraan ini merupakan kendaraan berjenis low MPV yang menyandang status mobil sejuta penumpang, dan Toyota Avanza 2022 hadir dengan kendaraan yang lebih menarik dan modern dibandingkan dua generasi sebelumnya. Tak hanya itu, agar terasa lebih responsif, nyaman, dan lapang, mobil ini juga menggunakan platform baru berbasis penggerak roda depan (FWD).

Toyota Avanza Baru Pakai Cvt, Ini Keunggulannya Dibanding Transmisi Matic Biasa

Toyota Avanza generasi ketiga yang diketahui harga barunya melalui situs resminya pada Maret 2022 dibanderol mulai Rp 217,2 juta hingga Rp 293,4 juta dengan 5 tipe.

Toyota Avanza 2022 saat ini ditawarkan dalam 5 tipe; 1.3 E MT, 1.3 E CVT, 1.5 G MT, 1.5 G CVT dan terakhir 1.5 G CVT TSS. FYI, pemesanan khusus varian 1.3 E baik MT maupun CVT kini hanya bisa dilakukan melalui flash order. Artinya, Anda harus melakukan rotasi selama beberapa bulan jika ingin memiliki kedua model tersebut.

Bicara soal warna, Toyota Avanza bisa dikatakan cukup beragam. Pasalnya, saudara kembar Xenia ini memiliki 5 pilihan warna; perak ungu, abu-abu metalik, hitam metalik, perak berkilau metalik dan putih.

Avanza 2022 Tipe G Matic

Toyota Avanza 2022 ditawarkan dengan dua pilihan mesin: 1.3L dan 1.5L. Khusus mesin 1,3L, kode 1NR-VE, 4 silinder segaris 16 katup DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.329 cc, tersedia dalam model terendah (E) yang mampu menghasilkan tenaga hingga 1.329 cc. kekuasaan. 97,9 HP pada 6.000 rpm dan torsi 121 Nm pada 4.200 rpm.

Jual Toyota Avanza Harga Terbaru Maret 2024

Sementara model 1,5 liter bermesin 2NR-VE 1.496cc inline-4 16-valve DOHC Dual VVT-i diketahui menghasilkan tenaga 106 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 137 Nm pada 4.200 rpm.

Mesin yang digunakan pada Avanza generasi ketiga ini masih sama dengan generasi sebelumnya. Hanya saja, pemasangan strukturnya kini melintang. Soal level akselerasi, mobil ini hadir dengan dua pilihan transmisi tiap tipenya, manual 5 percepatan dan CVT.

Sekadar informasi, transmisi CVT yang digunakan dilengkapi dengan split gear baru. Dengan cara ini, rasio gigi menjadi lebih lebar, memastikan akselerasi yang kuat dan mulus di setiap pergantian gigi.

Avanza 2022 tipe g manual, harga mobil avanza tipe g 2022, all new avanza 2022 tipe g, avanza g matic 2022, harga toyota avanza tipe g 2022, avanza 2022 tipe e matic, harga avanza 2022 tipe g, avanza tipe g matic 2022, avanza 2022 tipe g, avanza tipe g matic, harga avanza g matic 2022, innova tipe g 2022

Artikel Terkait

Leave a Comment