Harga Angkot Gran Max Bekas Medan

Harga Angkot Gran Max Bekas Medan – Jakarta, KOMPAS.com – Angkutan perkotaan (Angkot) menjadi salah satu moda transportasi yang masih diminati di beberapa kota. Bahkan di jalan sempit dengan dimensi kecil, angkutan umum sangat luas.

Suzuki Carry biasanya digunakan sebagai sasis angkutan umum. Namun sejak kemunculan Daihatsu Gran Max, beberapa kendaraan angkutan umum menggunakan sasis ini.

Harga Angkot Gran Max Bekas Medan

Harga Angkot Gran Max Bekas Medan

Winston Vianta, Managing Director Delima Jaya Bodywork, mengatakan sasis Gran Max dibanderol sedikit lebih murah dibandingkan carry. Sementara itu, harga bodinya kurang lebih sama untuk kedua sasisnya.

Daihatsu Luncurkan Penyegaran Pada Granmax, Hadirkan Mesin Baru 1.5l

“Dari segi harga sasis, selisih Gran Max dan Carry adalah Rp 5 hingga 6 jutaan. “Harga bodinya sama, sekitar Rp 50 sampai 55 jutaan. Kalau mau pakai AC double fan bisa tambah Rp 20 juta,” kata Winston kepada Kompas.com, Senin (23/8/2021).

Pada angkutan umum, sasis yang digunakan dimulai dari mobil pikap dan bodi dibuat di bagian belakang. Dimensi kedua sasis yang digunakan adalah 4.195 meter.

Kalau dilihat dari harganya, sasis Gran Max memang murah, untuk varian 1.300 cc dibanderol Rp 144,4 juta. Sedangkan sasis jinjing bermesin 1.500 cc dibanderol Rp 152,5 juta.

Dibandingkan varian mesin Gran Max 1.500 cc, lebih murah lagi dengan harga Rp 147,6 juta. Jadi selisih kedua sasis 1.500cc adalah Rp 4,9 juta.

Angkot Mewah Gran Max Yang Lagi Viral Di Bandung

Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini harian dari Kompas.com. Kunjungi grup Telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda. Daihatsu Gran Max Jakarta merupakan kendaraan niaga ringan yang dapat digunakan di berbagai jenis usaha. Di jalan raya biasanya Anda melihat mobil ini sebagai mobil kurir, ambulans atau truk pickup yang membawa barang-barang berat.

Mobil tersebut pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2007 menggantikan Daihatsu Zebra Master. Nantinya pada tahun 2022 ini Gran Max resmi mengalami facelift, ubahan mesin dan berbagai fitur lainnya.

Daya tarik Gran Max terletak pada kelenturan bodinya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemiliknya, mulai dari tipe convertible van, pikap, hingga minibus.

Harga Angkot Gran Max Bekas Medan

Eksterior Daihatsu Gran Max hanya mengalami sedikit perubahan sejak diluncurkan pada tahun 2007. Mobil tersebut masih memiliki desain mencolok yang sama, termasuk model facelift yang diperkenalkan tahun lalu.

Jadi Tulang Punggung Saat Pandemi, Ini Detail Suzuki New Carry Angkot

Gran Max tetap mengusung desain boxy dan simpel dengan minim aksesoris untuk mempercantik eksteriornya. Versi facelift hanya mendapat sedikit perbaikan, terutama pada model 1.500 cc.

Perubahannya menambah ukuran velg dari 14 inci menjadi 15 inci, sedangkan trim atas mendapat model two-tone. Namun pada model Gran Max bawah, pelek lembaran logam masih digunakan.

Interior Gran Max tergantung model yang Anda pilih. Varian minivan tersedia dengan jumlah kursi yang lebih banyak untuk menampung penumpang. Kemudian roller blind transporter tidak memiliki tempat duduk dan tidak memiliki jendela belakang, khusus untuk mengangkut barang. Jenis pikap digunakan untuk mengangkut barang yang bervariasi dan berat.

Gran Max biasanya memiliki interior sederhana layaknya kendaraan niaga. Varian teratas mendapat fasilitas seperti AC, radio single-DIN, dan berbagai ruang penyimpanan.

Lelang Mobil Daihatsu Gran Max 1.3 Bekas Secara Online Di Ibid

Namun fitur kenyamanan dan keselamatan lainnya seperti power window, panel pintu, AC dual blower, rem ABS, dan airbag masih belum ada pada mobil ini. Fungsi kemudi khusus untuk model 1.5.

Daihatsu Gran Max tersedia dengan dua mesin. Yang pertama adalah mesin 1.300 cc K3-DE yang bertenaga 86 hp dan torsi 11,7 kgm. Lalu pilihan kedua adalah Pacemaker 1.500 cc 3SZ-VE yang menghasilkan tenaga 95 hp dan torsi 13,7 kgm.

Pada versi facelift, Gran Max 1.5 mendapat mesin baru dengan kode 2NR-VE, mirip dengan Avanza-Xenia terbaru. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 97 hp dan torsi 13,7 kgm, sedikit kalah dibandingkan mobil lain dengan mesin yang sama.

Harga Angkot Gran Max Bekas Medan

Seluruh tenaga disalurkan ke roda belakang (RWD) melalui transmisi manual 5 percepatan. Berbeda dengan kendaraan komersial, tidak ada pilihan transmisi otomatis.

Jual Aksesoris Mobil Grand Max Pick Up Murah Harga Terbaik & Termurah Januari 2024

Harga Daihatsu Gran Max bekas tergantung kondisi mobilnya. Statusnya sebagai kendaraan utilitas andalan membuat beberapa Gran Max bekas tampak dalam kondisi “lelah”, telah direkayasa ulang untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis.

Oleh karena itu, bagi pelanggan yang berminat membeli Gran Max, sebaiknya memperhatikan kondisi kendaraannya, terutama untuk kendaraan dengan jarak tempuh tinggi dan kendaraan tua.

Setelah melalui evaluasi ketat, Forum Jurnalis Otomotif Indonesia (FORWOT) memilih mobil dan motor terbaik tahun 2023. Ayo lihat!

Memasuki libur Natal dan Tahun Baru, Daihatsu menyiapkan posko peringatan di bengkel-bengkel di berbagai tahapan. Ayo lihat!

Spek Angkot Full Ac Sama Dengan Daihatsu Gran Max Standar

Honda Vario 150 2020 masih bisa diandalkan hingga saat ini. Yuk intip spesifikasi dan harga bekasnya!

Sejak tahun 2015, penjualan mobil Indonesia stagnan di level 1 juta unit. Gaikindo memberikan beberapa alasan. BOGOR, KOMPAS.com – Mobil double cab (DCab) sering digunakan di daerah pegunungan atau dibeli oleh para pecinta off-road karena kemampuan performa mobil tersebut. Kabin ganda yang saat ini dijual di Indonesia antara lain Toyota Hilux, Nissan Navara, Isuzu D-Max, dan Mitsubishi Triton.

Namun, jika Anda mencari kendaraan utilitas yang lebih murah daripada pikap awak kabin biasa, Anda dapat melakukan perubahan. Seperti Bengkel Mobil Delima Jaya di Bogor yang mengubah mobil van Gran Max dengan roller blind menjadi truk pickup double cab.

Harga Angkot Gran Max Bekas Medan

Managing Director Delima Jaya Group Bodywork Winston Vianta mengatakan Gran Max Decab diproduksi untuk memenuhi pesanan produsen minuman dan digunakan untuk penjualan. Kini mobil bisa dipesan terpisah.

Daftar Harga L300 Bekas, Mobil Tangguh Untuk Tunjang Usaha Anda

“Gran Max DeCab awalnya dibuat dari blind van Gran Max, kemudian bagian belakangnya dipotong dan dibuat seperti truk pickup. Memiliki pintu tengah, jendela yang dapat dibuka, dan kursi lipat baris kedua,” kata Winston.

Perubahan lainnya adalah model tailgate yang biasanya terbuka ke bawah, seperti DCAB. Namun drivetrainnya masih standar seperti Gran Max biasa dan belum diubah menjadi all-wheel drive.

“Mobil itu digunakan untuk penjualan, jadi bak mandi dibuat di belakang dan kursi baris kedua dilipat untuk menyimpan kargo,” kata Winston.

Menurut dia, pemesanan mobil DC jenis ini bisa dilakukan atas nama perorangan maupun atas nama perusahaan. Oleh karena itu, sangat cocok bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan dijual yang praktis seperti mobil pikap namun mampu menampung lebih banyak orang.

Harga Otr Wuling Formo Max 2024

“Biaya produksi bodi Gran Max double cab Rp 30 juta. Bisa juga dipesan untuk perorangan karena kami sudah memiliki SKRB lengkap sehingga bisa kami proses Surat Tanda Registrasi Tes Tipe (SRUT),” kata Winston.

Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini harian dari Kompas.com. Kunjungi grup Telegram “Kompas.com News Update”, klik link https://t.me/kompascomupdate lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Harga angkot grand max bekas medan, angkot gran max, daihatsu gran max angkot, harga gran max angkot, harga mobil daihatsu gran max angkot, harga gran max bekas medan, gran max bekas angkot, harga gran max angkot baru, gran max bekas angkot jakarta, angkot gran max bekas tangerang, harga gran max 2017 bekas, harga gran max bekas olx

Artikel Terkait

Leave a Comment