Harga Mobil Bekas Datsun Go Panca 2015

Harga Mobil Bekas Datsun Go Panca 2015 – Sejak diumumkan penghentian operasional Datsun di Indonesia, harga mobil bekas sudah Rp 50 jutaan, apa saja kelebihan dan kekurangan Datsun GO Panca?

Sejak diumumkannya penghentian operasional Datsun di Indonesia pada awal tahun 2020, penjualan mobil murah di Indonesia ini dibiarkan menguras stok.

Harga Mobil Bekas Datsun Go Panca 2015

Harga Mobil Bekas Datsun Go Panca 2015

Selain itu, harga jual mobil bekas juga sangat terdampak. Bahkan tak jarang harga pada tahun produksinya hanya Rp 50 juta bahkan kurang. Padahal itu adalah mobil bekas di masa mudanya. Bagi yang ingin memberikan saran, ada baiknya mengetahui kelebihan Datsun GO Panca berikut ini.

Harga Datsun Go Bemper Terbaru Maret 2024 |biggo Indonesia

Kali ini dibahas kelebihan dan kekurangan Datsun GO+ Panca, mesin menjadi salah satu kelebihan Datsun GO+ Panca. Mirip Nissan March, mesin ini diberi nomor HR12DE. Tenaga sebesar 68 Ps atau sekitar 66,5 HP pada 5.000 rpm dan torsi eksplosif 104 Nm pada 4.000 rpm membuat berkendara GO+ Panca terasa begitu mudah. Apalagi karena dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan rasio panjang, Anda tidak perlu sering berpindah gigi.

Harga terjangkau menjadi keunggulan mutlak Datsun GO+ Panca. Harga bekas LCGC (Low Cost Green Car) yang diumumkan Datsun hanya Rp 50 juta hingga Rp 75 juta untuk model rakitan 2014 hingga 2015. Kalaupun beruntung, Anda bisa membeli unit produksi 2016 tanpa mengeluarkan banyak uang. Salah satu penyebab turunnya harga Datsun GO+ Panca 78 jutaan Naira adalah karena Datsun Indonesia berhenti beroperasi di Indonesia.

Berkat sistem kemudi elektrik elektronik, kemudi Datsun GO+ Panca sangat ringan saat berbelok. Hal ini membuat Datsun GO+ Panca sangat bermanuver saat parkir. Sayangnya bentuk setirnya kurang menarik, terlihat murahan dan hambar. Selain itu, diameter rodanya terkesan agak kecil dan roda ini tidak stabil saat dipegang karena lingkarnya terasa tipis. Apalagi posisi setirnya bisa diatur karena tidak dilengkapi fitur telescopic tilt.

Berbeda dengan kompetitor lain di kelas penumpang LCGC 7, lampu depan Datsun GO+ yang dikenal dengan sebutan lampu depan Panca ini didesain sederhana dan hanya menggunakan bahan dasar mika berpotongan berlian. Yang istimewa hanya cahaya dari lampu depan halogen yang terang, sehingga Anda tidak akan mengalami masalah dalam kegelapan di mobil ini. Sayangnya, tidak ada satupun model Datsun GO+ Panca yang memiliki lampu kabut.

Harga Mobil Bekas Datsun Go Panca T 1.2 L 2015 Mt Grey

Dalam pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Datsun GO Panca, salah satu kelebihan Datsun GO+ Panca adalah akomodasinya. Ia menjadi pionir di kelasnya, memperkenalkan konsep LCGC 7 kursi sebelum ‘dikalahkan’ oleh duo Astra. Namun dengan tahun produksi yang baru, Datsun GO+ Panca cocok bagi masyarakat yang menginginkan mobil murah atau untuk keluarga kecil dengan anak.

Kelebihan dan kekurangan Datsun GO+ Panca adalah desain interiornya yang sederhana, bahkan jika Anda membeli Datsun GO+ Panca generasi pertama tidak dilengkapi headphone apapun karena hanya ada satu port audio yang terbuka. Ponsel pintar untuk memutar musik. Hal ini dilakukan untuk menghemat biaya produksi, belum lagi kualitas panel depannya yang lebih murah dan jumlah cangkir kopinya lebih sedikit…

Kekurangan Datsun GO+ Panca lainnya adalah bagasinya yang sempit. Karena ada tonjolan di bagian belakang dan saat jok belakang dilipat masih belum bisa diatur ke lantai. Melipat kursi dengan cara ini memakan sebagian besar volume bagasi. Ya, bahkan kursi ketiga pun tidak cocok untuk diduduki orang dewasa dan merasa kecil.

Harga Mobil Bekas Datsun Go Panca 2015

Jarak sumbu roda Datsun GO+ Panca yang panjang 2.450 mm juga tidak membantu menghemat ruang. Baik kabin depan, tengah, dan belakang terlihat ramai. Berbeda dengan kompetitor rakitan grup Astra, Toyota Calya, dan Daihatsu Sigra. Rasakan sendiri kalau rumah duo Astra ini lebih besar dari Datsun ini. Belum lagi jok busanya yang keras semakin membuat pegal saat harus menempuh perjalanan jauh.

Cek Harga Seken Datsun Dan Agya Ayla, Siapa Lebih Murah?

Ciri khas mesin 3 silinder segaris adalah torsinya yang tinggi pada putaran mesin rendah dan getaran yang terasa pada ruangnya, hal ini tentunya menjadi kelemahan yang diakibatkan oleh kontak mesin dengan piston. Dan kelemahan ini juga terjadi pada Datsun GO+ Panca. Selain itu, karena ukuran silinder biasanya 200 cc lebih besar dari mesin 1000 cc 3 silinder, maka ukuran piston lebih besar dan berkontribusi terhadap lebih banyak getaran ke dalam housing.

Selain itu, dalam pembahasan kelebihan dan kekurangan Datsun GO+ Panca, kelemahan Datsun GO+ Panca juga menjadi tempat tidur utama. Semua sandaran kepala di mobil ini sudah diperbaiki dan tingginya tidak dapat diatur dengan cara apa pun. Ini mungkin tidak menjadi masalah bagi pengendara dengan tinggi badan di bawah 165cm, namun pengendara dengan tinggi badan di atas 165mm akan menganggap kursi ini tidak memadai. Nah itulah kelebihan dan kekurangan Datsun GO Panca.

Arfiani yang memulai karirnya sebagai jurnalis otomotif pada tahun 2014, setahun kemudian menjadi test driver di sebuah surat kabar otomotif nasional. Beliau bergabung pada tahun 2018 dan saat ini menjabat sebagai chief content officer di Arfian Circle. Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini terkenal dengan merek Datsun. Jika mengingat merek Datsun, maka dapat dibedakan menjadi dua: merek mobil legendaris dengan produk mobil sport atau pabrikan mobil LCGC profesional. Datsun memang bukan nama asing di pasar mobil Indonesia, dikenal sebagai salah satu merek mobil terpopuler khususnya sekitar tahun 1977.

Beberapa model Datsun legendaris yang masih populer hingga saat ini, mulai dari Datsun Bluebird 510, Datsun 520 hingga Datsun 710 SSS. Kalau bicara model modern, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan Datsun Go atau Datsun Cross.

Jual 2017 Datsun Go+ Panca T 1.2 Chb6000 Di Seller Carsome Indonesia Official Store

Meski sudah tidak dijual lagi di Indonesia, namun mobil Datsun tetap banyak digemari karena menawarkan mesin irit, performa prima, serta harga yang terjangkau.

Datsun GO dan Datsun GO+ merupakan dua model Datsun pertama yang dihidupkan kembali Nissan pada tahun 2012. Saat itu Datsun menyasar pasar india, Afrika Selatan, India, dan Rusia.

Datsun Go merupakan model LCGC yang dibangun menggunakan platform Nissan/Renault V, juga dikenal sebagai hatchback Nissan Micra atau Nissan March di Indonesia.

Harga Mobil Bekas Datsun Go Panca 2015

Datsun Go ditenagai mesin 3 silinder 1197cc. Pada tampilan awalnya, Datsun Go hanya tersedia dengan transmisi manual. Bentuk Datsun Go bisa dibilang lebih sporty dibandingkan rivalnya di kelas LCGC. Selain itu, karena mesin yang digunakan sama dengan mesin Nissan Maris bernomor HR12DE, maka jumlah bahan bakar yang digunakan dipastikan irit.

Datsun Ingin 2017 Jadi Tahun Dobrakan

Datsun memperkenalkan Datsun Go facelift pada tahun 2018 untuk tetap kompetitif di kelas LCGC. Versi baru mobil kecil ini memiliki banyak perubahan yang memenuhi kebutuhan pengguna; salah satunya hadirnya tipe Go CVT atau transmisi otomatis.

Selain itu tampilannya juga menjadi modern dengan hadirnya lampu LED Daytime Running Light (DRL). Menggunakan desain baru juga membuat Datsun Go tampil stylish.

Dilihat dari harga bekasnya, Datsun Go pertama bisa dibanderol mulai Rp 69 jutaan hingga Rp 75 jutaan.Saat ini Datsun Go model facelift dijual dengan harga Rp 75 jutaan hingga Rp 90 jutaan. Tergantung kondisi mobil, tipe dan tahun pembuatannya.

Selain Datsun Go, Datsun juga meluncurkan Datsun Go+ yang merupakan Datsun Go versi 7 kursi. Tak butuh waktu lama bagi Datsun Go+ untuk menjadi salah satu LCGC terlaris. Menurut data Gaikindo, Datsun Go+ berhasil mencatatkan penjualan hingga 29.358 unit pada tahun 2015.

Perhatikan Ini Jika Ingin Beli Datsun Go Dan Go+ Bekas

Tentu saja Datsun Go+ menjadi satu-satunya LCGC atau mobil model 7 seater terjangkau yang laris manis di Indonesia saat itu. Seperti Datsun Go, Datsun Go+ juga mengalami facelift pada tahun 2018.

Selain ubahan besar pada eksterior dan interior, kehadiran versi CVT saat itu diharapkan mampu mendongkrak penjualan Datsun Go+. Belum lagi hadirnya unit layar sentuh yang mendukung konektivitas Bluetooth dan rem tangan yang terletak di konsol tengah, berbeda dengan mobil konvensional.

Di pasar mobil bekas, Datsun Go+ pertama dijual dengan harga berkisar Rp 66 jutaan hingga Rp 72 jutaan, saat ini versi facelift bisa dibeli antara Rp 73 jutaan hingga Rp 90 jutaan, tergantung kondisi kendaraan. . tahun.

Harga Mobil Bekas Datsun Go Panca 2015

Selain meluncurkan varian baru Datsun Go dan Datsun Go+, Datsun juga meluncurkan Datsun Cross pada tahun 2018. Datsun sempat menyatakan Cross bukanlah mobil LCGC seperti kedua saudaranya. Merupakan crossover berbasis Datsun Go+ Panca, dengan tampilan sporty dan tambahan fitur baru.

Review All New Datsun Go+ Panca M/t 2019

Karena berbasis Go+ Panca, wajar jika Datsun Cross terlihat mirip dengan Go+ Panca dan memiliki dimensi yang sama. Namun jika dilihat dari depan, Datsun Cross menggunakan lampu depan, spoiler, dan lampu kabut yang berbeda.

Posisi lampu kabut yang berada di dekat lampu depan memberikan sentuhan mobil balap yang tangguh dan sporty. Selain itu, bodi Datsun Cross memiliki material bodi yang berbeda-beda. Lalu ada atap yang lebih tinggi dan langit-langit yang lebih tinggi.

Saat ini dari segi keselamatan dan hiburan, Datsun Cross hadir dengan ABS + EBD, Traction Control (TCS), Brake Limited Slip Differential (B-LSD), Vehicle Dynamic Control (VDC) dan dua roda depan. kantong udara. Di dalam kabin, unit dipasang layar sentuh berukuran 6,7 inci yang mendukung AUX dan Bluetooth.

Harga Datsun Cross bekas masih mahal karena bukan mobil LCGC. Kompor tersebut bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 90 juta hingga Rp 115 juta, tergantung jenis transmisi dan kondisi mobil.

Harga Otr Datsun Go + Di Kediri

Datsun bisa menjadi mobil bekas yang menarik dengan fitur-fiturnya, terutama untuk tipe facelift. Untuk masalah servis, pemilik Datsun dapat melakukan servis dan klaim garansi di dealer Nissan terdekat.

Tips yang pertama adalah dengan mengecek bagian body mobil, periksa dengan teliti bagian body mount mobil,

Mobil bekas datsun go panca, datsun go+ panca 2015, harga mobil datsun go panca 2015, datsun go panca 2015, harga mobil datsun panca go, datsun go panca 2015 bekas, harga mobil bekas datsun go panca 2016, harga mobil datsun go panca bekas, harga datsun go+ panca 2015, harga datsun go panca bekas, mobil bekas datsun go panca 2015, harga datsun go panca 2015 bekas

Artikel Terkait

Leave a Comment