Jual Beli Mobil Vios Jakarta

Jual Beli Mobil Vios Jakarta – Jakarta – Saat mencari mobil bekas, Anda bisa merujuk ke dealer mobil. Calon pengguna sedan memiliki lebih banyak pilihan karena bisa membeli taksi bekas. Toyota Vios bekas biasanya lebih murah jika berasal dari operasional taksi.

Jika Anda benar-benar membutuhkan mobil tetapi anggaran terbatas, pilihan terakhir mungkin merupakan pilihan yang tepat. Harga jual yang bagus dan usia yang relatif muda menjadi keunggulan taksi bekas Toyota Vios. Jangan khawatir dengan kondisinya, karena mobil bekas dari perusahaan ternama tetap menjalani perawatan rutin meski dengan jarak tempuh yang sangat tinggi.

Jual Beli Mobil Vios Jakarta

Jual Beli Mobil Vios Jakarta

Kita masih bisa membeli mobil tersebut dengan harga kurang dari Rp 90 juta. Tentu saja selisihnya sangat besar dibandingkan Toyota Vios bekas tanpa taksi yang dibanderol sekitar Rp 150 jutaan.

Ini Daftar Mobil Bekas Yang Paling Banyak Dicari

Perusahaan transportasi mengganti kendaraannya dengan kendaraan baru setiap lima tahun. Unit bekas kemudian dijual siap pakai.

Perusahaan taksi besar seperti Blue Bird Group, Gamya, Express dan banyak perusahaan taksi lokal terkadang menjual unitnya dalam bentuk limusin, istilah Vios untuk taksi dengan fasilitas dasar. Mereka kerap menjual unit taksi tua seperti Vios untuk menarik calon pembeli.

Keuntungan lain membeli taksi bekas umumnya adalah konsumsi bahan bakar yang irit, mesin yang andal, dan perawatan yang mudah. Perusahaan taksi juga mengingat akan mudahnya mendapatkan suku cadang untuk kendaraan yang mereka kendarai.

Sebelum Anda mulai mencari sedan bekas, sebaiknya Anda mengetahui perbedaan keduanya. Oknum bandar terkadang menyamarkan unit yang dijualnya sebagai taksi bekas. Faktanya, Vios dan Limo memiliki dasar mesin dan desain yang sama.

Mobil Toyota Vios G Bekas Tahun 2005 Siap Pakai Manual Di Jakarta Barat

Umumnya limusin hanya dilengkapi aksesoris yang tidak lengkap seperti Vios. Namun mesin, bodi, dan sasisnya sama persis dengan Vios. Yang membedakan keduanya terletak pada kelengkapan dan kenyamanan elemen pendukungnya. Limusin biasanya dijual dengan fasilitas minim karena fungsinya hanya sebagai alat transportasi.

Untuk penggunaan kendaraan pribadi, Toyota telah mengembangkan fitur standar yang lebih canggih untuk sedan kompaknya. Secara visual, Toyota Vios lebih keren karena menggunakan velg alloy dan body kit OEM opsional untuk model papan atas.

Selain itu, gril Toyota Vios dilengkapi unsur krom, sedangkan limousine masih menggunakan gril krom standar. Sedangkan untuk handle pintu Toyota Vios dibekali handle chrome, sedangkan handle pintu eksterior sedan masih senada dengan warna bodi.

Jual Beli Mobil Vios Jakarta

Pertama, dari segi kesempurnaan fungsi limousine. Mereka yang memanggil Taksi Toyota Limo Park dapat dengan mudah melihat secara fisik bahwa kendaraan tersebut masih menggunakan pelek lembaran logam. Selain itu, audio kabin masih menggunakan radio-CD standar untuk fungsi hiburan.

Daftar Harga Toyota Vios Bekas, Mulai Rp 55 Jutaan

Anda harus menggunakan setiap pegangan pintu saat Anda perlu membuka jendela. Ada baiknya juga melakukan olahraga ringan untuk mencari udara segar atau membuka jendela. Hal ini pun tak mengurangi ketidaknyamanan pengemudi, karena penyetelan kaca spion juga dilakukan secara manual, yakni dengan memutar tuas di sudut jendela pintu depan.

Pengguna juga tidak menemui kesulitan saat ingin membuka jendela. Cukup tekan tombol pada pintu dan kaca akan terbuka dan tertutup hanya dengan sekali tarikan.

Dari segi perangkat hiburan juga lebih mewah karena model kelas menengah ke atas biasanya menggunakan head unit 2DIN dengan layar sentuh. Sedangkan untuk dashboard, speedometer pada Toyota Vios berbentuk digital sedangkan pada Toyota Limo analog atau standar.

Keunggulan Toyota Limo adalah konsumsi bahan bakarnya yang sangat baik dibandingkan sedan lainnya. Pasalnya, Toyota telah mengerjakan setup ECU Limo yang berbeda dengan Vios untuk mencapai penghematan bahan bakar yang lebih baik.

Jual Toyota Vios G Mt 2014 Hitam Di Seller Carro Automall

Jika memilih Toyota Vios generasi pertama dan kedua, sebaiknya lupakan soal gengsi. Citra mobil taksi sangat terkait dengan Vios, versi kecil yang terlihat di limusin. Tapi jangan khawatir, Vios lebih baik dari limousine dalam hal kenyamanan.

Kabinnya dilengkapi AC otomatis dan indikator digital. Pengaturannya tidak hanya suhu kabin, tetapi juga kecepatan kipas, aliran udara AC otomatis zona ganda, sakelar otomatis, dan sakelar destrosfer. Vios juga memiliki tombol sistem start-stop yang cerdas untuk memudahkan menghidupkan dan mematikan mesin.

Jika dulu soal kelengkapan tindakan, kini ada perbedaan jarak yang cukup signifikan di antara keduanya. Jika speedometernya masih standar, maka akan terlihat jelas bahwa jarak tempuh limousine tersebut tinggi. Sebuah mobil dapat menempuh jarak 300.000 kilometer dalam lima tahun.

Jual Beli Mobil Vios Jakarta

Bandingkan dengan mobil pribadi, dengan pemakaian yang sama, jarak tempuhnya masih sekitar 100-150 ribu kilometer. Dengan kata lain, limusin Toyota biasa adalah mobil yang lelah karena jarak tempuh yang tinggi.

Modifikasi Sedan Toyota Vios Bergaya Sporty Di Jakarta Selatan

Perbedaan harga antara Vios bekas dan Limusin taksi lama tidak terlalu jelas, bisa dibilang ibarat langit dan bumi. Untuk unit di tahun yang sama selisihnya cukup besar.

Sebagai perbandingan dengan Vios dan Limo tahun 2010 berdasarkan list Indonesia, harga termurah keduanya selisih Rp 33 jutaan. Vios termurah dijual Rp 98 jutaan sedangkan limousine hanya dijual Rp 65 jutaan.

Apalagi selisih harga tertinggi dan harga terendah tidak jauh berbeda. Limusin itu dijual seharga Rs 9 crore dengan satu set roda dan bumper yang dimodifikasi. Harga termahal di situs Toyota Vios bekas 2010 adalah Rp 129 jutaan.

Dengan kata lain, selisih harga Vios dan Limo berkisar 30-40 jutaan untuk tahun produksi yang sama. Mereka yang memiliki anggaran terbatas dapat membeli limusin murah. Bahkan, jika membeli langsung dari perusahaan taksi ternama, Anda bisa mendapatkan limusin mencicipi Vios.

Ini Alasan Mobil Bekas Toyota Vios Gen 2 Jadi Favorit Pecinta Otomotif

Artinya kita bisa meminta perusahaan taksi untuk menambahkan berbagai tambahan dan fitur agar bisa setara dengan Vios kelas bawah atau menengah. Upgradenya kabarnya murah, tambah 10 juta sudah bisa mendapatkan velg dan head unit 2DIN yang modern.

Mobil taksi dengan masa pakai 5 tahun dan biasanya menempuh jarak lebih dari 200.000 km. Artinya jarak tempuh mobil lebih tinggi dibandingkan mobil penumpang. Mesin dan kaki-kaki bekerja setelah waktu optimal.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencoba langsung menguji beberapa unit untuk mengetahui bagaimana sensasi akselerasi dan suspensi masing-masing mobil. Bagian suspensi dan kaki-kaki kerap menjadi korban karena terkena dampak langsung dari berbagai kondisi aspal.

Jual Beli Mobil Vios Jakarta

Jika Anda membeli mobil langsung dari perusahaan taksi, biasanya ada garansinya. Jika mobil yang Anda pilih tidak cocok untuk Anda, tukarlah dengan mobil lain dan lakukan test drive hingga Anda menemukan mobil yang benar-benar nyaman untuk dikendarai.

Mobil Bekas Murah Harga Rp 60 Jutaan

Jika Anda menghadapi masalah kecil pada kendaraan Anda, Anda dapat segera menginformasikan kepada pihak perusahaan taksi agar dapat segera diperbaiki. Selebihnya melakukan perawatan rutin, seperti mengganti oli dan menambah cairan jika sudah di bawah batas minimum.

Tutus Subronto Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak tahun 2008 meliput berbagai kegiatan otomotif nasional. Ia telah menjadi bagian dari tim penulis konten di Indonesia sejak Januari 2014. Kini ia bergabung dengan redaksi Harian Indonesia untuk mengulas dan mempublikasikan berita otomotif terkini. Email: [dilindungi email]

Jual beli mobil vios, jual mobil vios limo, jual mobil vios, jual beli vios limo, jual beli vios, mobil bekas vios jakarta, jual mobil toyota vios 2010, jual mobil vios murah, jual beli mobil bekas vios, beli mobil vios, jual mobil vios jakarta, jual mobil vios bekas jakarta

Artikel Terkait

Leave a Comment