Mobil Bekas Jakarta Selatan

Mobil Bekas Jakarta Selatan – Bisnis.com, JAKARTA – Dulu sulit menemukan mobil retro atau klasik dengan kondisi seperti baru.

Karena pangsa pasarnya yang relatif kecil dan umumnya tidak ada patokan harga pasti untuk mobil bekas, banyak diler mobil bekas yang enggan menjual mobil bekas.

Mobil Bekas Jakarta Selatan

Mobil Bekas Jakarta Selatan

Mau tidak mau, masyarakat yang ingin membeli mobil retro atau klasik sebaiknya membeli langsung dari pemiliknya. Bagi yang mempunyai banyak waktu untuk mencari informasi dan mengunjungi pemiliknya satu per satu, hal ini mungkin tidak menjadi masalah.

Mobil Bekas Rp 40 Jutaan Di Balai Lelang, Ada Vios, Yaris, Sampai Bmw Halaman All

Tidak mudah bagi seseorang yang berpengetahuan minim untuk membeli mobil bekas langsung dari pemiliknya. Pasalnya, tidak lazim pemilik menjual mobil dengan harga mahal dengan menipu orang dalam kondisi masih asli.

Namun seiring berjalannya waktu, bermunculanlah dealer-dealer yang khusus menjual mobil bekas retro atau klasik. Mereka tahu bahwa pangsa pasar yang sempit mempunyai potensi yang besar.

Kebanyakan dealer mobil retro dan klasik mengandalkan media sosial dan jaringannya masing-masing untuk mempromosikan produknya. Kami tidak mendirikan showroom khusus seperti dealer mobil bekas biasa.

Namun sejak tahun lalu, salah satu dealer mobil retro dan antik lainnya mulai merevitalisasi pasar mobil bekas di basement Mall Blok M Jakarta Selatan. Salah satunya adalah Bima Maliki melalui dealer Malique Selatan Djakarta.

Harga Otr Hyundai Starex

Bima bisa dibilang sebagai pionir mobil retro dan antik di pasar mobil bekas di Terminal Bus Blok M Jakarta Selatan.

“Kami membuka showroom di sini dua tahun lalu dan awalnya hanya kami yang menjual [mobil retro dan klasik]. Sekarang hampir semuanya sudah selesai.” Saat Bisnis bertemu dengannya baru-baru ini, dia berkata:

Seiring berjalannya waktu, mereka akhirnya menyadari bahwa masih membutuhkan showroom yang dapat menjangkau calon pembeli yang tidak menggunakan media sosial dan bergabung dengan komunitas penggemar.

Mobil Bekas Jakarta Selatan

Mobil yang diproduksi oleh orang-orang yang memulai usahanya sejak SMA ini sangat beragam. Namun bisa dipastikan semuanya dalam kondisi baik dan tetap original seperti mobil baru.

Supplier Bemper Mobil Bekas Copotan Murah Di Setiabudi Jakarta Selatan Kualitas Terjamin

Bima menegaskan tak mau mengorbankan kualitas produknya. Ia mengaku sangat selektif dalam mencari mobil yang akan ditawarkan kepada calon pembeli.

Sebisa mungkin mobil yang dijual tidak perlu dikembalikan. Menurutnya, restorasi tidak hanya membutuhkan biaya yang besar, tetapi juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit jika ingin hasilnya seperti mobil baru.

Pasti sulit menemukan bagian bodi dan interior yang tidak lengkap atau rusak. Selain mahal, apa yang dicari tidak selalu tersedia di pasaran.

“Saya ingin orisinal dan terawat, terutama interiornya.” Jika memungkinkan, jangan mengecat ulang mobil Anda, apalagi mengganti suku cadangnya. “Saya membelinya agak mahal, tapi tidak apa-apa jika kualitasnya bagus.”

Simulasi Kredit Mobil Bekas Terbaru 2024

Bahkan tak jarang Bima menjual mobil baru dalam kondisi original stock (NOS) dengan jarak tempuh rendah dan interior masih berbalut plastik. Mobil umumnya tidak dipakai atau hanya dipakai sesekali oleh pemiliknya dan hanya disimpan di garasi.

Mobil dalam kondisi NOS biasanya lebih cepat terjual dibandingkan mobil rekondisi. Apalagi jika mobil tersebut sedang populer pada saat itu.

“Tapi ya, itu juga tergantung mobilnya.” Mobil populer seperti BMW E30, Toyota Starlet, Toyota Corolla DX [KE70] dan Mercy [Mercedes Benz] Tiger W123 akan cepat terjual, apalagi jika NOS.

Mobil Bekas Jakarta Selatan

Terlepas dari kondisi mobilnya, Bima memastikan kelengkapan dokumentasi kendaraan yang dijual. Ia memastikan mobil Malique Djakarta Selatan bisa digunakan di jalan umum tanpa melanggar hukum.

Hal Yang Wajib Diketahui, Sebelum Membeli Mobil Bekas

“Kondisinya bagus, tapi ada masalah dengan akta nikah, nomor rangka, dan nomor mesin tidak sesuai, jadi lebih baik pakai dokumen lain.” Daripada membuat saya dan pembeli menjadi masalah.”

Tingginya kondisi yang ditetapkan Bima tentu berdampak pada harga jual yang tinggi. Ia tak membantah bahwa calon pembeli, terutama non-kolektor, kerap menganggap barangnya terlalu mahal.

Menurutnya, hal tersebut tidak menjadi masalah karena sebagian besar pembeli mobil retro dan vintage tidak sensitif terhadap harga. Bahkan, tak jarang ada sebagian orang yang mengatakan bersedia membayar berapa pun harganya, asalkan mendapatkan mobil yang diinginkannya.

“Itu hobi jadi tidak masalah.” Pembelinya juga berasal dari kalangan atas dengan daya beli yang kuat. Mereka bersedia membayar berapapun yang mereka bisa. “Terkadang orang membayar untuk suatu produk, namun ada pula yang terpaksa membelinya dengan harga lebih tinggi.”

Situs Jual Beli Mobil Bekas & Baru Berkualitas

Tawaran seperti itu tentu sangat menggiurkan, namun Bima tak ingin merusak reputasinya lagi karena tidak menjaga kepercayaan. Solusinya adalah dengan menggabungkan calon pembeli yang menawarkan harga tinggi dan pembeli yang telah membayar biaya negosiasi.

Bhima menolak ikut serta dalam perundingan, apa pun hasilnya. Menurutnya, apapun hasilnya, keduanya akan menjadi teman baik yang memiliki minat yang sama.

“Kepercayaan dan kekeluargaan adalah inti dari bisnis ini. Karena perusahaan ini dimulai dari kecintaan terhadap mobil [retro dan klasik]. Yang terpenting bagi pembeli dan penjual adalah bersenang-senang dan mendapatkan teman baru.”

Mobil Bekas Jakarta Selatan

Selain itu, Bima menuturkan, reputasi baik yang dibangunnya memudahkannya membeli mobil dalam kondisi asli yang bagus. Pasalnya, para pemilik mobil retro dan klasik biasanya percaya bahwa mobil kesayangannya akan berada di tangan penjual dan pembeli yang baik yang akan merawatnya.

Waspada! Ini 4 Ciri Penipuan Jual Beli Mobil Bekas Online

Hal itu terjadi saat Bima menerima sebuah mobil Mercedes Benz W123 dan W210 yang dikemas rapi dan telah disimpan di sebuah rumah kosong di Bandung selama lebih dari 20 tahun. Pemilik mobil yang sudah tidak berdomisili di Indonesia itu langsung menghubungi dan memberikan kedua mobil kesayangannya tersebut.

Terakhir, Bima mengakui belum ada dampak terhadap penjualan mobil bekas terkait pandemi COVID-19. Alih-alih sepi pembeli, yang ada justru permintaan terhadap mobil-mobil populer, terutama yang dibeli untuk bernostalgia.

“Sebulan awal pandemi agak sepi, tapi setelah itu ramai sekali, malah tidak ada di sini karena sudah terjual, jadi saya beli dulu.” “Akhirnya. beli,” tutupnya.

Dapatkan informasi detail tentang Bisnis.com untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel konten premium. BUSA ​​​​Mobil Blok M Square telah beroperasi di Jakarta Selatan selama lebih dari 5 tahun. Banyak yang mengakui reputasinya sebagai pusat jual beli mobil bekas. Tak heran jika konsumen dari Jakarta Selatan maupun luar daerah kerap datang untuk berbisnis.

Bursa Mobil Blok M Square Pelopor Pusat Jual Beli Kendaraan Terbesar Di Jakarta Selatan

Berbeda dengan pusat penjualan mobil bekas lainnya, konsumen yang datang ke sini adalah masyarakat yang serius membeli mobil. Ini bukan hanya untuk melihat-lihat. Memang banyak pedagang mobil bekas dari luar Jawa yang datang membeli di showroom mobil Blok M Square, jelas Umar Badar, salah satu pengelola showroom mobil Blok M Square.

Meski dibangun bersebelahan dengan lahan parkir lain, optimisme pelaku usaha yang bergabung dengan lahan parkir Blok M Square masih tetap tinggi. Pasalnya, mobil bekas yang dijual di diler atau showroom parkir Blok M Square merupakan kendaraan yang tidak pernah tertimpa banjir atau kecelakaan.

Sementara itu, reaksi terhadap melemahnya kondisi penjualan mobil baru tidak berdampak signifikan terhadap penjualan mobil bekas di bengkel otomotif. Menurut Umar yang juga memiliki showroom bernama Nadia Motor, kondisi showroom tersebut normal-normal saja.

Mobil Bekas Jakarta Selatan

“Jumlah konsumen tidak berkurang dan penjualan mobil bekas masih stabil. “Saya berharap Idul Fitri kali ini lebih ramai,” kata Umar.

Harga Mobil Bekas Berbagai Merek Tahun 2020, Di Bawah Rp 100 Juta

Untuk meramaikan Bursa Otomotif Blok M Square jelang lebaran, para dealer mobil bekas di kawasan tersebut berencana menggelar program menarik. Umar menuturkan, dahulu lembaga penukaran mobil Blok M Square biasa membagikan oleh-oleh langsung dari kulkas hingga televisi. “Biasanya kami berkumpul dan membahas promosi, dan saya akan melakukannya lagi,” ujarnya.

Nah penasaran apa saja program menarik yang ditawarkan oleh Block M Square Car Exchange? Lanjutkan untuk informasi lebih lanjut dari Jurnal Indonesia.

Tag: Bursa Mobil Blok M Square, Dealer Mobil Bekas Jakarta Selatan, Jual Beli Mobil. Mobil bekas, pusat penjualan mobil

Tutus Subronto Tutus Subronto memulai karirnya di industri otomotif sebagai jurnalis Media Indonesia. Kami telah meliput berbagai aktivitas mobil dalam negeri sejak tahun 2008. Sejak Januari 2014, ia menjadi bagian dari tim penulis konten Indonesia. Saat ini ia berpartisipasi dalam dewan redaksi Jurnal Indonesia, tempat ia mengulas dan menerbitkan berita otomotif terkini. Email: [email protected]JAKARTA, KOMPAS.com – Mencari mobil bekas dalam kondisi bagus butuh kesabaran lebih. Misalnya, di Jakarta umumnya lebih banyak mobil bekas yang kondisinya buruk.

Mobil88 Cilandak, Jakarta Selatan

Konsumen yang mencari mobil bekas juga sebaiknya memilih dengan bijak dan jika memungkinkan ajaklah teman yang mengetahui dan bisa memeriksa mobil tersebut. Atau kalau mau yang bagus carilah mobil bekas di luar Jakarta.

Menurut Bimo Maliki, pemilik Malique Selatan Djakarta, showroom mobil tua di Mall Blok M Lt., bawah tanah, Jakarta Selatan, mobil tua dalam kondisi bagus jarang terlihat di Jakarta.

Di Jakarta, harga mobil bekas kondisi bagus naik karena minimnya jumlah masyarakat. Misalnya saja harga Toyota Great Corolla kondisi bagus di Jakarta berkisar Rp 60-70 jutaan.

Mobil Bekas Jakarta Selatan

Sedangkan di luar daerah, harga mobil ini lebih mahal, mungkin Rp 10 jutaan. Namun konsumen bisa membeli kendaraan yang lebih baik dibandingkan di Jakarta.

Mobil Bekas Toyota Rush 15 S Trd At Tahun 2019 Warna Silver Plat Genap Jakarta Selatan

Kompas.com/Dio Mesin Honda Civic Genio masih bersih, bersih, tidak bocor, tidak ada modifikasi (alias standar).

Bimo mengatakan, banyak mobil tua dalam kondisi bagus di luar Jakarta. Begitu pula ia kerap mencari mobil bekas di luar Pulau Jawa.

“Saya sudah lama berada di Kalimantan Barat dan Papua.” “Tapi yang bagus banyak yang datang dari Jawa Tengah dan Jawa Timur, menurut pengalaman saya, yang terbaik dari daerah itu.”

Olx mobil bekas jakarta selatan, jual mobil bekas jakarta selatan, beli mobil bekas jakarta selatan, dealer mobil bekas jakarta selatan, showroom mobil bekas jakarta selatan, mobil bekas toyota jakarta selatan, harga mobil bekas jakarta selatan, mobil bekas di jakarta selatan, mobil bekas 88 jakarta selatan, bursa mobil bekas jakarta selatan, kredit mobil bekas jakarta selatan, cari mobil bekas jakarta selatan

Artikel Terkait

Leave a Comment