Pilih Ertiga Atau Avanza Veloz

Pilih Ertiga Atau Avanza Veloz – Di bawah ini detail perbandingan mobil Suzuki Ertiga vs Toyota Avanza berdasarkan harga, spesifikasi dan fitur. Harga Suzuki Ertiga berkisar Rp 228,4 jutaan. Sedangkan Toyota Avanza dibanderol Rp 235,1 juta. Dari segi spesifikasi, Suzuki Ertiga GA MT berkapasitas mesin 1462, sedangkan Toyota Avanza 1.3E MT berkapasitas mesin 1329.

Ertiga dibanderol Rp 228,4 juta dan Avanza Rp 235,1 juta. Oleh karena itu Ertiga adalah yang termurah dari mobil-mobil ini.

Pilih Ertiga Atau Avanza Veloz

Pilih Ertiga Atau Avanza Veloz

Suzuki Ertiga menghasilkan tenaga 103 hp dan torsi 138 Nm, sedangkan Toyota Avanza menghasilkan tenaga 97 hp dan torsi 122 Nm. Hal ini membuat Ertiga lebih bertenaga dibandingkan Avanza.

Penjualan Avanza Melandai Karena Stargazer, Toyota Menanggapi

Ground clearance dan kemampuan off-road Toyota Avanza lebih baik, karena Ertiga memiliki ground clearance 180 mm, sedangkan Avanza memiliki ground clearance 195 mm.

Fitur Keselamatan Ertiga: Sistem Pengereman Anti-lock, EBD (Electronic Brake Distribution), Door Open Reminder, Collision Sensor, Driver Airbag, Passenger Airbag, Seat Belt Warning, Rear Seat Belt, Child Lock, Sensor Parkir, Sensor Parkir Belakang, Spion Kamera, Pelindung Tabrakan Depan, Pelindung Tabrakan Samping

Fitur Keselamatan Avanza: Anti-lock Braking System, Brake Assist, EBD (Electronic Brake Distribution), Vehicle Stability Control System, Door Open Warning, Crash Sensor, Driver Airbag, Passenger Airbag, Seat Belt Alert, Rear Seat Belt, Penyesuaian Ketinggian dengan Depan Sabuk Pengaman, Pengunci Anak, Dudukan Kursi Anak ISOFIX, Kontrol Asisten Hill Start, pelindung benturan dari depan, pelindung benturan samping, peringatan pemeriksaan mesin

Fungsi kenyamanan Avanza: AC, pemanas, stopkontak, tempat botol, tempat gelas – depan, tempat gelas – belakang, kaca depan elektrik, jendela belakang elektrik

Toyota Harap Avanza

Ertiga memiliki panjang 4395mm, lebar 1735mm, dan tinggi 1690mm, sedangkan Avanza memiliki panjang 4395mm, lebar 1730mm, dan tinggi 1665mm. Jadi Ertiga adalah yang terbesar.

Kami menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda di situs web kami. Dengan terus menelusuri halaman ini, Anda menyetujui kebijakan privasi kami. Suzuki Ertiga 2022 telah diluncurkan di India. LMPV kabarnya akan segera diluncurkan di Indonesia. Wajar jika Ertiga akan bersaing dengan rival lamanya, Toyota Avanza.

Dengan membekali Avanza dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS), sepertinya Suzuki tak mau ketinggalan dalam menawarkan teknologi terkini. Namun seberapa bertenaga Ertiga 2022 dibandingkan Avanza?

Pilih Ertiga Atau Avanza Veloz

Dari luar, Ertiga baru tampak masih menggunakan lampu depan halogen meski dilengkapi proyektor. Namun, lampu ini memiliki fungsi Follow MeHome bawaan dan fungsi dahi otomatis. Sedangkan Avanza sudah menggunakan LED di bagian depan dan lampu kabut.

Populer Otomotif] Penjualan Mpv Murah Anjlok, Avanza Veloz Teratas

Ada indikator LED di kaca spion samping. Lalu ukuran velgnya menjadi 185/65 R15. Ada juga sensor parkir belakang dan kamera mundur belakang.

Pada model Avanza, kaca spion juga dilengkapi dengan lampu sein dan memiliki fungsi menurunkan otomatis. Namun Avanza hadir dalam dua ukuran ban, satu berukuran 185/65 R15 dan satu lagi berukuran 195/60 R16.

Soal kabin, Ertiga 2022 dibekali fitur-fitur unggulan antara lain penguncian pintu otomatis dengan sensor kecepatan, penyeimbang sabuk pengaman, dan immobilizer mesin.

Ada juga monitor berukuran 7 inci dengan fungsi SmartPlay dan dukungan Android Auto dan Apple Car Play. Perangkat ini dapat dihubungkan dengan empat speaker dan dua tweeter.

Cover Stir Sarung Setir Mobil Toyota Avanza Veloz (klik Aja Utk Pilih Warna Lain Yang Di Suka)

Terdapat tombol start/stop mesin di dashboard sisi pengemudi. Sementara itu, di lingkar kemudi Ertiga dilengkapi kontrol panggilan audio dan Bluetooth serta tombol cruise control. Ada juga paddle shifter di bagian belakang.

Toyota Avanza sepertinya masih bisa menandingi Ertiga secara fungsionalitas penuh. Meski tersedia head unit 7 inci, model teratas menggunakan monitor berukuran 9 inci.

Setirnya juga bisa dimiringkan dan teleskopik serta pengaturan AC sudah digital, namun Ertiga tetap memiliki sistem kenop putar.

Pilih Ertiga Atau Avanza Veloz

Suzuki Ertiga 2022 tetap menggunakan platform Heartect, sama seperti generasi sebelumnya. Untuk meningkatkan faktor keselamatan, kursi pengemudi dan penumpang juga dilengkapi dengan airbag depan dan airbag samping. Ertiga baru tetap hadir dengan ABS, EBD dan Brake Assist serta mendapat tambahan hill control dan sistem peringatan kecepatan tinggi.

Toyota Avanza (facelift) Spied Completely Undisguised

Soal fitur keselamatan, Avanza lebih baik. Pasalnya, sistem Toyota Safety Sense (TSS) yang bekerja seperti radar cerdas untuk mencegah kecelakaan fatal.

Ini termasuk peringatan tabrakan dan pengereman sebelum tabrakan, peringatan keberangkatan jalur, pemantauan penyalahgunaan pedal, peringatan lalu lintas lintas belakang, dan pemantauan titik buta.

Tapi itu bukanlah segalanya. Avanza juga dilengkapi dengan sistem kontrol stabilitas kendaraan, hillside assist, sensor parkir, peringatan sabuk pengaman hingga kursi baris ketiga, dan enam airbag.

Daya tarik terbesar dari Suzuki Ertiga 202 adalah hadirnya Suzuki Connect. Teknologi ini memungkinkan mobil terhubung ke perangkat seluler, seperti ponsel yang sudah terpasang aplikasi. Hal ini nantinya akan memungkinkan pemilik untuk mengontrol banyak sistem mobil dari jarak jauh hanya dengan menggunakan ponsel mereka.

Pilih Suzuki Ertiga Hybrid Atau Xl7 Hybrid? Teknologi Serupa Harga Beda Rp10 Jutaan

Fungsi yang dapat diakses dari ponsel antara lain membuka dan menutup pintu, mengunci pintu, mengaktifkan lampu hazard, membunyikan alarm, dan mengontrol pengatur suhu. Namun lebih dari itu, perangkat ini dapat menemukan lokasi kendaraan Anda secara real time, meskipun digunakan oleh orang lain atau dicuri.

Pemilik Ertiga 202 kemudian dapat melihat jarak yang ditempuh selama perjalanan terakhir, rute yang ditempuh, dan data konsumsi bahan bakar tergantung gaya berkendara di layar ponsel. Tentu saja fitur ini belum terpasang di Toyota Avanza, bahkan di model papan atas sekalipun.

Suzuki Ertiga 2022 dan Toyota Avanza 2022 memiliki keunggulan dari segi fiturnya masing-masing. Namun jika Anda mencari fitur keselamatan terlengkap, Toyota jelas merupakan pilihan yang tepat. Namun jika Anda mencari teknologi canggih Suzuki Connect, hanya tersedia di Ertiga.

Pilih Ertiga Atau Avanza Veloz

Sejak tahun 2009 ia berkecimpung di dunia jurnalistik otomotif, sejalan dengan kegemarannya memodifikasi mobil. Pilih Suzuki Ertiga 2022 bermesin hybrid dengan harga hampir Rp 300 jutaan. Bolehkah pilih Toyota Avanza?

Mobilio Vs Ertiga Vs Avanza Vs Spin

Yang pasti Suzuki Ertiga 2022 akan dirilis di Indonesia dalam waktu dekat. Banyak diler resmi Suzuki yang juga membuka jalan tol bagi mereka yang ingin melakukan pemesanan. Detail juga telah terungkap tentang harga on-road.

Untuk varian Ertiga Hybrid 2022, PT Suzuki India Oil Sales (SIS) akan menawarkannya dalam empat trim. yakni GX bertransmisi manual (MT), GX bertransmisi otomatis (AT), Ertiga Suzuki Sport MT, dan Ertiga Suzuki Sport AT.

Harga Suzuki Ertiga Hybrid 2022 berkisar Rp 270,3 juta hingga Rp 292,3 juta. Mengincar rival terberatnya, Toyota Avanza 2022, LMPV andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) berkisar antara Rp 255,1 juta hingga Rp 295,8 juta. Hal ini terutama terkait harga varian Avanza 1.5 G yang kami anggap sebagai lawan paling sebanding dengan Ertiga karena sama-sama menggunakan mesin 1.5L.

Lantas apakah Suzuki Ertiga Hybrid masih layak ditunggu ataukah Toyota Avanza masih lebih baik? Mari kita cari tahu.

Cuman Beda Rp 3 Jutaan, Pilih New Toyota Avanza Atau Mitsubishi

Teknologi terbaru yang akan menjadi basis model Ertiga 2022 adalah sistem hybrid ringan. Teknologi ini sebenarnya bukan hal baru sama sekali, melainkan diperkenalkan pada ajang IIMS 2022.

Suzuki mengklaim teknologi yang diberi nama hybrid cerdas ini merupakan solusi termudah dan termurah untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar sekaligus mengurangi dampak emisi kendaraan.

Suzuki Smart Hybrid terdiri dari tiga komponen utama yang menunjang performa mesin pembakaran tradisional: ISG (Integrated Starter Generator), baterai lithium-ion, dan pengereman regeneratif. ISG sendiri merupakan pengembangan teknologi pertama Suzuki untuk menciptakan kendaraan yang terjangkau dan hemat bahan bakar.

Pilih Ertiga Atau Avanza Veloz

Dengan menggunakan suku cadang ISG, kendaraan Suzuki mendapatkan keuntungan seperti fungsi berhenti otomatis (idling stop), restart yang mulus dan senyap setelah berhenti otomatis, serta akselerasi yang mudah saat berhenti dan berjalan dengan booster.

Rekomendasi Dan Harga Mobil Keluarga Kelas Low Mpv Terbaik

Mesin bensin konvensionalnya sendiri diubah dari kode asli K15B menjadi K15C 1.5L dengan teknologi dual-flow. Mesin baru tersebut menghasilkan tenaga maksimal 103 hp pada 6.000 rpm dan torsi 137 Nm pada 4.400 rpm.

Jika Suzuki Ertiga terbaru mengandalkan mesin baru, Toyota Avanza 2022 pada dasarnya akan melakukan hal serupa. Versi 1,5 G, termasuk Toyota Veloz, menggunakan mesin baru 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder DOHC twin VVT-i. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 106 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 138 Nm pada 4.200 rpm.

Bedanya, Toyota Avanza hadir dengan transmisi manual lima percepatan atau transmisi otomatis CVT. Sementara Ertiga 2022 tetap menggunakan transmisi otomatis enam percepatan tradisional, bersama dengan girboks manual lima percepatan.

Sekarang mari kita bandingkan fitur keamanannya. Apa yang Anda dapatkan dari LMPV modern seharga Rs 300 crore? Avanza lebih baik dalam hal fitur keselamatan. Pasalnya, sistem Toyota Safety Sense (TSS) yang bekerja seperti radar cerdas untuk mencegah kecelakaan fatal.

Suzuki Ertiga Vs Toyota Calya

Ini termasuk peringatan tabrakan dan pengereman sebelum tabrakan, peringatan keberangkatan jalur, pemantauan kesalahan langkah pedal, peringatan lalu lintas lintas belakang, dan pemantauan titik buta. Ada pula kontrol stabilitas kendaraan, hill start assist, sensor parkir, peringatan sabuk pengaman hingga baris ketiga, dan enam airbag.

Ertiga memang tidak bisa dikatakan kekurangan fitur keselamatan. Pasalnya, memiliki empat airbag di sisi pengemudi dan penumpang, ABS, EBD, brake assist, hill control, dan sistem peringatan kecepatan tinggi. Elemen paling menarik dari Suzuki Ertiga 2022 adalah Suzuki Connect.

Teknologi ini memungkinkan mobil terhubung ke perangkat seluler, seperti ponsel yang sudah terpasang aplikasi. Hal ini nantinya akan memungkinkan pemilik untuk mengontrol banyak sistem mobil dari jarak jauh hanya dengan menggunakan ponsel mereka. Mirip dengan yang ada di Wuling Almaz RS dan Hyundai Creta.

Pilih Ertiga Atau Avanza Veloz

Namun sejujurnya saya belum mengetahui apakah fitur Suzuki Connect ini akan diterapkan di Indonesia. Jadi kita tunggu saja pengumuman resmi dari SIS nanti.

Toyota New Avanza, Tak Sesuai Ekspektasi? Hoax Atau Tidak

Ia telah bekerja di jurnalisme otomotif sejak 2009.

Pilih avanza veloz atau rush, pilih xenia atau avanza, pilih mobilio atau avanza, pilih ertiga atau xenia, pilih ertiga atau grand livina, pilih rush atau avanza, pilih mana avanza atau ertiga, pilih terios atau avanza, pilih ertiga atau mobilio, pilih avanza veloz atau ertiga, avanza veloz vs ertiga gx, pilih ertiga atau avanza

Artikel Terkait

Leave a Comment