Pusat Pakaian Dalam Tanah Abang

Pusat Pakaian Dalam Tanah Abang – Berita Kompas.com Arus masuk kekayaan dan omzet pedagang pakaian di Pasar Tanah Abang meningkat signifikan hingga mencapai 12 juta rubel per hari.

Kunjungi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (4/10/2023) mulai pukul 11:00 WIB. Puasa tak menyurutkan keinginan berbelanja di pusat grosir pakaian terbesar di Asia Tenggara ini. (KOMPAS.com/FIRDA JANATI)

Pusat Pakaian Dalam Tanah Abang

Pusat Pakaian Dalam Tanah Abang

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah pedagang pakaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat bergembira karena omzet penjualannya meningkat jelang Idul Fitri.

Berburu Baju Lebaran Di Pasar Tanah Abang, Pengunjung: Lebih Murah Sampai Rp 25 Ribu

Alma, salah satu pedagang pakaian di Pasar Tanah Abang, mengaku saat ini mampu meraup penjualan Rp12 juta sehari selama bulan Ramadhan, bahkan menjelang Idul Fitri.

“Saat bulan Ramadhan, omzet jualan saya bisa mencapai Rp 11-12 juta di hari biasa. Akhir pekan juga ramai pembeli. Minggu menjelang Ramadhan paling sibuk bagi saya,” kata Al, seorang penjual pakaian. Pasar Tanah Abang, Rabu (13/4/2023), lapor

“Sebelum Ramadhan pembelinya cukup banyak dan omzet penjualan biasanya 2 juta rubel sehari. Saya berjualan dua bulan sebelum Ramadhan. Tergantung masyarakat yang membutuhkan juga,” kata Al.

Sementara itu, pedagang pakaian lainnya di Pasar Tanah Abang, yakni Bram, juga mengaku meningkatkan penjualannya dengan menjual pakaian wanita lanjut usia dan anak-anak atau baju muslim.

Penjualan Busana Muslim Di Pasar Tanah Abang Masih Normal

“Kalau di bulan Ramadhan, omzet jualan saya di hari biasa Rp 1,5-2 juta, yaitu antara Rp 700 ribu hingga Rp 1,5 juta. Kalau Sabtu/Minggu bisa sampai Rp 3 juta,” ujarnya. Bram.

“Kalau weekday bisa Rp6 juta dan Sabtu/Minggu bisa Rp10 juta. Buat saya, baju Kiyowo paling laris,” kata Madin.

“Omzet saya bisa mencapai Rp 15 juta di akhir pekan. Mudah-mudahan akhir pekan bisa bekerja lagi. Apalagi Ramadhan sudah hampir usai,” kata Madin.

Pusat Pakaian Dalam Tanah Abang

Dapatkan berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Kompas.com. Gabung di grup Telegram “Kompass.com News Update”, klik link https://t.me/kompasscomupdate lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda. Little Bangkok Paradise terletak di lantai satu Jembatan Metro Tanah Abang (JMTA), Pusat Grosir Daerah Tanah Abang (PGMTA), Jakarta Pusat. (KOMPAS.com/ELSA CATRIANA)

Dinas Sosial Pemprov Dki Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Pusat Grosir Tanah Abang, tepatnya di Lantai 1 Jembatan Metro Tanah Abang (JMTA), Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) menjelma menjadi “surga” bagi para justiper (job on wirausaha) untuk membuka lapangan kerja. Bangkok kecil.

Kawasan dengan lebar sekitar 25 meter dan panjang 100 meter ini dipenuhi 150 toko yang menjual berbagai macam pakaian pria dan wanita.

Dulunya, kawasan ini hanya dipenuhi toko-toko pakaian yang terlihat biasa saja seperti toko pakaian lainnya di Tanah Abang.

Baca Juga: Ada Bangkok Kecil di Tanah Abang, Manajemen: Sejauh ini pedagang lain tidak khawatir, semua senang…

Pedagang Ngeluh Skybridge Tanah Abang Berdampak Sepinya Blok G

Yohyoh salah satu pembeli di sana mengatakan berbelanja di Little Bangkok menyenangkan karena kondisi di Little Bangkok nyaman, bersih dan sejuk dengan AC.

“Di sini lebih nyaman, lebih baik. “Tapi harga di sini mahal banget dibandingkan blok berikutnya,” ujarnya saat ditemui Kompas.com di kawasan kecil Pasar Tanah Abang Bangkok, Senin (29/01/). 2024).

Namun berbelanja di Little Bangkok cocok untuk wanita yang ingin mendapatkan pakaian lucu, katanya. “Direkomendasikan untuk wanita, terutama yang menyukai gaya Korea,” ujarnya.

Pusat Pakaian Dalam Tanah Abang

Sementara itu, tamu lainnya sependapat dengan Mel. Katanya harganya mahal banget, tapi kualitasnya juga sepadan. “Lagi pula, kamu masih berbelanja satuan kan? Jadi ya kalau mahal ya mahal, tapi di luar sana masih ada yang lebih murah, kata Meli.

Pasar Tanah Abang Makin Tidak Laku, Banyak Kedai Tutup

Sementara itu, pengelola rumah Perusahaan Grosir Metro Tanah Abang, Peterson Sittindaon mengatakan, harga eceran di Little Bangkok mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 250.000.

Peterson mengatakan lebih dari 50 persen produknya dijual secara lokal, dan sisanya diimpor dari Tiongkok dan Thailand.

“Kami juga ingin menjual produk lokal, lebih dari 50 persen produk lokal.” Selebihnya hanya sekedar perbedaan dan sekaligus menciptakan produk kita dengan produk impor atau menunjukkan kualitas, ujarnya.

Terkait proses impor produk yang dijual di Little Bangkok, kata Peterson, semua kembali pada kebijakan masing-masing pemilik merek yang berjualan di Little Bangkok. “Tetapi yang pasti teman-teman disini mempunyai tujuan yang sama yaitu tetap melanjutkan kecintaan terhadap produk lokal,” tutupnya.

Tanah Abang Online

Dapatkan berita pilihan dan berita terhangat setiap hari dari Kompas.com. Gabung di grup Telegram “Kompass.com News Update”, klik link https://t.me/kompasscomupdate lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda Pedagang Blok Tanah Abang Berikan Diskon Untuk Anak Perempuan Sebelum Idul Fitri Jakarta, Juati (29/4/2022) ANTARA/entari Dwi Gayati

Kita akan punya pasar baru usai Idul Fitri Jakarta (ANTARA) – Sejumlah pedagang di Blok A, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat menggelar penjualan atau diskon produk yang akan disimpan untuk H-3 Idul Fitri 1443 Hijriah.

Salah satu pedagang, Yeni (35), mengaku memberikan diskon baju anak perempuan mulai dari Rp 250.000 hingga Rp 160.000.

Pusat Pakaian Dalam Tanah Abang

“Iya, dari kemarin kita kasih diskon khusus untuk model Lia nih guys. Soalnya setelah lebaran kita ada produk baru lagi, jadi modelnya juga ganti. Bagi yang belum diskon, barangnya baru seminggu yang lalu sudah sampai,” kata Blok A. Tanah Abang, Jakarta Pusat, Juat.

Sepi Dan Diduga Jadi Tempat Nyabu, Blok G Pasar Tanah Abang Bakal Direnovasi Halaman All

Retailer pakaian lain juga memberikan diskon kepada pelanggan, apalagi Sabtu (30/4) merupakan hari terakhir bisnis sebelum Pasar Tanah Abang tutup mulai Minggu (1/5).

Pedagang jeans impor Dwi, 28, juga menawarkan diskon, bahkan membuka toko di lantai satu Blok A Tanah Abang untuk menarik lebih banyak pembeli.

“Rata-rata harga celana biasa 185 ribu, hari ini kami kasih 50 ribu, tapi kami hanya punya ukuran,” kata Dwi.

Dui menjelaskan, Boss Gin Shop berada di lantai tiga Blok A Tanah Abang. Namun untuk menggunakan promosi, Anda menjual produk Anda dari pintu ke pintu.

Mempertahankan Pasar Tanah Abang Dari Agresivitas

Sementara itu, kami melihat jumlah pembeli di Blok A Pasar Tanah Abang cukup tinggi namun tidak seaktif minggu lalu.

Pengelola Pasar Tanah Abang Heri Supriatna menjelaskan, jumlah pengunjung tertinggi tercatat pada Sabtu (23/4), yakni sekitar 45.000 orang per hari.

“Pengunjung yang berbelanja pada hari ini biasanya adalah pengunjung yang berbelanja untuk kebutuhan pribadi, keluarga, atau oleh-oleh lebaran,” kata Herry.

Pusat Pakaian Dalam Tanah Abang

Baca Juga: Dishub DKI Terapkan Sistem Ruang Tertutup-Terbuka di Sekitar Pasar Tanah Abang Baca Juga: Tanah Abang Tumbuh, Pedagang Takut Naik Kasus COVID-19 Baca Juga: Tanah Abang Tarik Pengunjung ke Sini untuk Raathankerudung Sekitar Rp 25.000 Jakarta (ANTARA) – Kios – Kios pakaian di Pasar Tanh Abang, Jakarta Pusat, pada minggu kedua Ramadhan dipenuhi pengunjung yang mencari pakaian untuk Idul Fitri 1444 H sejak Minggu pagi.

Wa 0813 4228 5540 Grosir Pakaian Dalam Murah Tanah Abang

“Yang paling terjangkau adalah gaun, kemeja katun, syal, gaun, dan kaos dengan berbagai ukuran,” kata salah satu pedagang pakaian, Ariya (33), di Blok A Pasar Tanah Abang, Minggu pagi.

– Kamu sibuk dari kemarin, dan ada orang di sana jam enam pagi, kamu selalu sibuk jam empat sore, – kata Aria.

Tenaga penjual di toko pakaian terbesar di Asia Tenggara ini tampak antusias dengan produknya dan sibuk melayani pelanggan.

“Ayo ayah, ibu, beli baju, baju, baju murah meriah, lihat dulu,” jawab pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang.

Kangen Belanja Fashion Di Thailand? Jalan Jalan Ke

Salah satu pengunjung Pasar Tanah Abang, Nisa (30) asal Chilledug, Tangerang, mengaku biasa berbelanja di pasar bersama keluarganya menjelang Idul Fitri.

“Saya belanja di sini setahun sekali menjelang hari raya atau kesini hanya untuk keperluan. Sekarang saya beli baju dan syal,” kata Nisa sambil menunjukkan plastik yang dibelinya.

Alasan Nisa dan keluarga membeli baju Paskah mulai saat ini adalah untuk menghindari banyaknya tamu yang datang menjelang Idul Fitri.

Pusat Pakaian Dalam Tanah Abang

Nisa berkata: “Saya belanja sekarang, kalau menjelang lebaran nanti tamunya banyak, saya juga belanja sebelum puasa, sekarang saya hanya membeli apa yang saya perlukan,” kata Nisa.

Sejarah Pasar Tanah Abang Yang Kembali Membludak Jelang Lebaran

Seperti salah satu pembeli bernama Rhysma (28) asal Bekas yang ingin naik kereta mulai pukul 06.00 WIB untuk rutin membeli baju lebaran di Pasar Tanah Abang.

Risma menuturkan, “Saya dulu sering belanja di sini karena harganya lebih murah, jadi biasanya kalau lebaran saya belanja di sini bersama adik dan ibu saya. Saya selalu cari baju, muken, syal, pokoknya apa yang saya perlukan untuk lebaran,” kata Risma.

Selain itu, Risma juga suka berbelanja di pasar Tanah Abang dan kemudian menjual barang dagangannya di daerah tempat tinggalnya.

“Beli syal di sini harganya sekitar Rp 25.000, bagus sekali dan bisa dijual di daerahmu dengan harga Rp 35.000,” kata Risma sambil menunjukkan syal yang dibelinya.

Penumpang Tujuan Tanah Abang Melonjak

Baca Juga: Pasar Tanah Abang Ramai Pembeli Baca Juga: Pasar Pedagang Muken ‘Lesti Kejora’ Jadi Tren Tahun Ini Baca Juga: Produk ‘Skin Care’ Ini Paling Banyak Diminati Jelang Bulan Suci Ramadhan Aneka Abaya Bermotif Indonesia. Miliki Toko Ganesha, Pasar Grosir Tanah Abang Metro Blok F, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023). (KOMPAS.com/XENA OLIVIA) (Xena Olivia)

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah pedagang di Pasar Grosir Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat menyebut gaun abaya muslim menjadi gaya yang paling disukai pembeli 1444 H.

Selain itu, Ganesha juga menjelaskan bahwa salah satu keunikan abaya yang ia buat di tokonya adalah desain pakaiannya yang mirip dengan pakaian adat Indonesia yaitu nyanyian, losin, dan tenun.

Pusat Pakaian Dalam Tanah Abang

Hal senada juga diungkapkan seorang pekerja garmen bernama Andri (40). Ia juga mengatakan, model abaya menjadi favorit pelanggan selama beberapa bulan terakhir.

Pasar Tanah Abang Jelang Bulan Ramadhan

“Biasanya kalau bicara AIDS, orang mencari warna hitam atau putih. Nah, kebetulan abaya adalah jenis pakaian tersebut

Soal jualan baju, Ganesha dan Andri mengaku ada sejumlah uang

Pusat grosir pakaian dalam tanah abang, pusat grosir pakaian dalam di tanah abang, distributor pakaian dalam tanah abang, pusat grosir pakaian tanah abang, pakaian dalam tanah abang, grosir pakaian dalam tanah abang, pusat grosir pakaian pria tanah abang, supplier pakaian dalam tanah abang, pusat grosir pakaian murah tanah abang, pusat pakaian tanah abang, pusat grosir pakaian wanita tanah abang, toko pakaian dalam tanah abang

Artikel Terkait

Leave a Comment