Showroom Mobil Bekas Di Sidoarjo

Showroom Mobil Bekas Di Sidoarjo – Pemerintah MATARAM telah mengeluarkan kebijakan pengurangan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) sektor otomotif mulai 1 Maret 2020. Bagaimana pengaruhnya terhadap jual beli mobil bekas di NTB?

Henry Wilmana, pemilik Showroom Galeri Mobil Bekas, memperkirakan pihaknya hanya akan standby selama tiga bulan. Mengikuti kebijakan relaksasi, hanya berlaku pada bulan Maret hingga Mei 2021. “Mobil bekas tetap harus menjadi lingkungan yang aman,” ujarnya (15/2), “karena politik tidak bertahan selamanya atau terus menerus.”

Showroom Mobil Bekas Di Sidoarjo

Showroom Mobil Bekas Di Sidoarjo

Ia optimis, apalagi aturan tersebut berlaku untuk standar mobil tertentu. Kapasitasnya kurang dari 1.500 cc dan komponen lokalnya 70 persen. Untuk itu, pihaknya berencana melakukan adaptasi dengan memangkas harga sebesar 5-10 persen untuk mobil yang memenuhi standar tersebut. Sebab pasca penghapusan PPnBM harga mobil baru akan sangat bersaing dengan harga mobil bekas di pasaran saat ini.

Taman Motor |sda|

Menurutnya, komitmen tersebut merupakan amandemen yang penting. “Kita harus sangat fleksibel dalam dunia bisnis,” lanjutnya mengingat besarnya dampak corona terhadap bisnisnya di tahun 2020.

Hal senada juga diungkapkan I Gede Sangakkara, pemilik utama mobil bekas tersebut. Lingkungan bisnis mobil bekas disebut-sebut mulai stabil saat ini. Meski pembelinya masih sedikit, namun akhir tahun lalu mencatatkan rekor penjualan yang positif. Lonjakan pembelian mobil bekas diperkirakan akan kembali terjadi menjelang perayaan Idul Fitri. “Biasanya itu siklus tahunan. Mudah-mudahan tahun ini bisa kembali lagi,” ujarnya.

Akibat pembelian akhir tahun lalu, ada beberapa mobil yang terjual. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin insentif ini akan membuat banyak orang menjual mobil lamanya untuk membeli yang baru. Hal ini memudahkan dealer mobil bekas untuk memasok stok mobil ke showroomnya. “Tapi kita harapkan menjadi bestseller yang laris. Semoga bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.

Sebelumnya, Pengamat Ekonomi Universitas Mataram Farmansyah menegaskan stimulus tersebut tidak dimanfaatkan oleh mayoritas masyarakat. Ia menyarankan agar insentif ini dibarengi dengan kepastian efektivitas vaksin. Pasalnya, keputusan membeli mobil dipengaruhi oleh seberapa mendesaknya perekonomian akibat vaksinasi. “Perlu wait and see masyarakat membeli di masa pandemi ini,” tegasnya. (eka/r9) JAKARTA – Indonesia membuka bursa mobil di Sidorjo untuk wilayah Jawa Timur awal bulan ini. Pertukaran ini hadir untuk semakin memperluas jaringan pemasaran dan jaringan Hotel Dealer (MOBCAS). Simpang susun mobil di Sidorjo ini sebenarnya menggantikan Carcentro Surabaya yang sudah absen sejak akhir tahun 2019 lalu.

Mobil Bekas 100 Jutaan, Ini Tips Memilih Showroom Mobil Bekas Bandung

Focus Abadi Mobil merupakan salah satu pionir diler mobil bekas di Carcentro Sidorjo. Dealer ini mencoba peruntungan dengan membuka showroom kecil-kecilan di Carcentro Sidorjo di tengah pandemi virus Covid-19.

Uddin dari Focus Abadi Mobil mengatakan prospek pasar mobil bekas belum membaik dalam beberapa waktu terakhir karena pandemi virus Covid-19. Dukungan sewa guna usaha berdampak besar terhadap aktivitas penjualan dealer mobil bekas di wilayah Kota Pahlawan dan sekitarnya.

Masih terdampak dampak (virus) Corona. Tadi Rod Lease berlomba-lomba membuat program yang menarik, ujarnya saat dihubungi.

Showroom Mobil Bekas Di Sidoarjo

Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya program leasing yang membuat penjualan di diler miliknya cukup diminati. Hal ini terkait dengan masyarakat Surabaya dan sekitarnya yang membeli mobil bekas secara kredit, bukan tunai. Program leasing memudahkan masyarakat untuk membeli secara kredit.

Pasar Mobil Bekas Diprediksi Membaik Dalam Tiga Bulan Ke Depan

“Program leasing yang menarik antara lain angsuran tinggi, bunga rendah, uang muka rendah, dan proses cepat. Karena di sini perannya adalah membeli mobil bekas secara kredit,” jelasnya.

Sebelum bergabung dengan Carcentro Sidoarjo, dealer mobil bekas Solusi Abadi Mobil telah memiliki showroom di wilayah Clampis – Sukolilo – Surabaya dan wilayah Pondok Candra di Sidoarjo. Uddin mengatakan dilernya hanya akan fokus menjual kendaraan mainstream yang banyak diminati seperti LCGC dan MPV.

“Saya fokus pada mobil Jepang seperti Agya, Ayla, Cigra, Calya, Avanza dan Xenia. Untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, LCGC paling best seller,” jelas Uddin.

Diakui Uddin, dampak pandemi Covid-19 menyebabkan penjualan mobil bekas turun tajam. Kondisi tidak akan segera membaik karena Leasing belum kembali memberikan dukungan penuh kepada mitra dealer. Seperti kita ketahui, sewa guna usaha kini sangat selektif bagi calon pembeli mobil agar terhindar dari gagal bayar.

Dealer Toyota Bangkalan 0812 5259 9985 (wa) Leo King

Sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia, dealer mobil bekas Solusi Abadi Mobil mampu menjual setidaknya 15 mobil setiap bulannya. Namun, kondisi kini semakin memburuk karena kurangnya pembeli dan kurangnya dukungan sewa. Kini hanya tiga unit yang terjual per bulan.

Tutus Subronto Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak tahun 2008 telah mengelola berbagai kegiatan otomotif nasional. Sejak Januari 2014, ia menjadi bagian dari tim penulis konten di Indonesia. Kini ia bergabung dengan tim redaksi Jurnal Indonesia untuk mengulas dan mempublikasikan berita otomotif terkini. Email: [email protected] Pengunjung melihat mobil bekas pada Bazaar Mobil Bekas di JX International Convention Hall, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017). Bazar yang diikuti puluhan dealer mobil di Surabaya dan Sidorjo ini diharapkan dapat meningkatkan daya beli dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan memiliki mobil. Antar Foto/Jaboor Karuru/Kai/17 *** Keterangan Lokal *** (Antar Foto/Jaboor Karuru)

JAKARTA, KOMPAS.com – Memiliki mobil merupakan dambaan sebagian masyarakat Indonesia. Meski memiliki dana terbatas, Anda bisa memilih mobil bekas dengan harga murah.

Showroom Mobil Bekas Di Sidoarjo

Pilihan mobil bekasnya pun beragam, Anda bisa menyesuaikannya dengan kantong yang telah disiapkan. Misalnya Rp 50 juta untuk mobil bekas berdasarkan permintaan

Etios Valco 2015 Antik Lowkm 50rb 109jt

Dengan kisaran budget tersebut, Anda bisa mendapatkan MPV, SUV, sedan, dan city car dari akhir tahun 90an hingga awal tahun 2000an.

“Yang terpenting saat membeli mobil bekas adalah menyiapkan uang untuk perbaikannya,” kata Herjanto Kosasih, Senior Manager WTC Manga Dua Used Car Exchange.

“Khusus mobil tua, banyak hal yang pasti perlu diubah. Karena odometernya biasanya lebih tinggi,” ujarnya.

Untuk perbaikan bagian atau kaki-kaki mesin relatif mudah karena komponen tersebut dapat diganti dan masih tersedia di pasaran.

Lakukan Hal Ini Agar Mobil Bekas Cepat Laku

Dokumentasi Mobil88 Lulusan baru harus cerdas dalam memilih mobil. Jangan tergiur dengan harga murah. Ingatlah bahwa kelengkapan fitur juga harus dieksplorasi.

Menurut Harjanto, bagian yang paling sulit diperbaiki pada mobil berusia 20 tahun adalah bodi. Jika ada yang berlubang atau berkarat, lebih baik dibiarkan saja.

Masalahnya, biaya perbaikannya mahal dan sulit mengembalikannya ke kondisi semula. Belum lagi suku cadang bodi lebih jarang dibandingkan mesin atau sasis, kata Harjanto.

Showroom Mobil Bekas Di Sidoarjo

Dapatkan berita pilihan harian dan berita terhangat dari Kompas.com. Ayo gabung di grup Telegram Update Berita Kompas.com, klik link https://t.me/kompascomupdate lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Dealer Mobil Bekas Di Surabaya

Showroom motor bekas sidoarjo, showroom sepeda motor bekas sidoarjo, showroom mobil bekas di semarang, showroom mobil bekas sidoarjo, showroom mobil bekas di surabaya, showroom mobil bekas murah di jakarta, showroom motor bekas di sidoarjo, showroom mobil bekas di bekasi, showroom mobil bekas candi sidoarjo, showroom mobil sidoarjo, showroom kredit mobil bekas sidoarjo, showroom mobil bekas di jakarta

Artikel Terkait

Leave a Comment