Tiket Pesawat Dubai Ke Jakarta

Tiket Pesawat Dubai Ke Jakarta – Saya sangat ingin menulis kisah perjalanan saya yang luar biasa menjadi sebuah serial. Namun karena kecepatan menulis yang tidak menyelesaikan cerita tentang Eropa selama setahun, saya memutuskan untuk melewatkan cerita tentang Perancis, Italia, Mesir dan Dubai untuk menceritakan suatu kejadian. Kejadiannya tepat satu tahun yang lalu, tepatnya tanggal 9 Januari 2015. Seperti biasa, ini adalah kejadian yang belum pernah terjadi sebelumnya. Maju ke depan…

Setelah menempuh penerbangan selama 2,5 jam dari Dubai dengan jumbo jet Emirates A380, akhirnya saya tiba di Mumbai, India sekitar pukul 02.00 waktu setempat. Sengaja saya memilih penerbangan yang mendarat di pagi hari karena dua alasan, yakni untuk memaksimalkan waktu perjalanan saya di Dubai dan agar bisa menaiki kembali pesawat A380 dari Malaysia 2 tahun lalu.

Semua penerbangan internasional berangkat dari Terminal 2 Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji. Baru dibuka pada tahun 2014, terminal ini terlihat modern, mengesankan, dan besar. Karena bandaranya sangat besar dan gerbang pesawat saya jauh, saya harus berjalan kaki 10-15 menit sebelum menuju imigrasi. Saya mengisi kartu kedatangan saya di pesawat dan harus mengantri karena sedang musim Ebola. Jadi sebelum melalui imigrasi, seluruh penumpang diminta mengisi formulir Ebola gratis. Ini adalah proses yang sangat formal, dan seringkali jika seseorang dinyatakan positif mengidap Ebola dan tidak mengakuinya, mereka tetap lolos. Setelah mengumpulkan dokumen Ebola Anda, Anda dapat melanjutkan ke imigrasi. BTW, waktu itu ruas ini kacau banget karena tidak ada yang menangani dengan baik, penumpang juga bingung mau diisi atau tidak.

Jelang Dubai Expo 2020, Maskapai Emirates Luncurkan Livery Terbaru!

Karena saya sudah memproses visa di Kedutaan Besar India di Jakarta, saya bisa langsung mengantri imigrasi. Bandara Sukkahumi merupakan salah satu pintu masuk yang dapat digunakan untuk pengambilan visa on Arrival dengan paspor Indonesia, tanpa memperhatikan di mana loket visa on Arrival saat itu. Jika Anda tinggal di Jakarta dan sekitarnya, saya tetap menyarankan untuk mendapatkan visa ke KBRI karena lebih murah (Rs 500.000 vs USD 60) dan tidak ribet pengurusannya (jadi butuh 2 hari). Imigrasi sangat lancar dan visa kedatangan saya dicap dalam waktu kurang dari 2 menit.

Setelah imigrasi, langkah selanjutnya adalah mengambil barang bawaan Anda. Sabuk ini…wow! Saya tidak memperhatikan sabuk lainnya, tetapi sabuk penerbangan saya sempurna pada saat itu. Saya tidak tahu apakah ini khusus untuk A380 atau untuk semua band. Strapnya ada 2 tempat letaknya di bagasi, yaitu pojok kanan dan pojok kiri. Saya jarang membawa barang bawaan, jadi saya tidak memperhatikannya di bandara sebelumnya. Tapi ini pertama kalinya saya melihat 2 rak dalam satu sabuk. Dengan 2 pintu keluar tersebut, pesawat jumbo berkapasitas 400-500 penumpang seperti A380 bisa menunggu bagasi dalam waktu singkat.

Namun, butuh waktu lama untuk menunggu barang bawaan saya keluar. Saya gugup ketika lupa memindahkan barang bawaan saya dari penerbangan Kairo-Dubai ke penerbangan Dubai-Mumbai karena waktu transit sekitar 20 jam dan saya ketinggalan Dubai. Tapi untungnya, setelah 45 menit kedua tas saya muncul.

Sejak itu saya hanya transit di Mumbai jadi saya harus check in untuk penerbangan berikutnya ke New Delhi. Tentu saja ada penerbangan domestik yang berangkat dari Terminal 2, namun hanya penerbangan Air India (Garuda dari India). Saya memilih yang lebih murah karena lebih murah. Saat itu pilihan jatuh pada GoAir. Di bandara Mumbai, GoAir menempati Terminal 1A bersama dengan Air India Regional dan Jet Airways.

Umroh Promoi Archives

Berbeda dengan Bandara Changi di mana Anda dapat menaiki Skytrain antar terminal secara gratis, terminal Bandara Mumbai berjauhan. Jadi, untuk pergi dari satu terminal ke terminal lainnya harus naik kendaraan lain. Seperti halnya di terminal bandara Manila, seseorang harus melintasi jalan umum terlebih dahulu untuk berkeliling. Beruntung bagi Anda yang sedang dalam perjalanan (pesan tiket lanjutan di hari yang sama), Bandara Sukabumi menyediakan shuttle bus gratis. Sebagai orang yang suka barang gratisan, saya memilih ini.

Sayangnya dari beberapa sumber yang saya baca, Anda tidak bisa keluar dari gerbang bandara jika ingin menggunakan freebie ini. Jadi, setelah keluar dari bea cukai, ikuti petunjuk antar-jemput gratis menuju terminal domestik. Inilah mengapa saya tidak bisa melihat arsitektur CSIA sama sekali 🙁

Saat tiba di free transfer lounge, Anda harus melakukan check-in terlebih dahulu dengan menunjukkan bukti pemesanan terlebih dahulu. Ternyata free transfer ini 24 jam namun tidak ada waktu keberangkatan tertentu. Kalau memang mendesak (transitnya singkat sekali), lebih baik naik becak/taksi ke terminal. Perjalanan dari Terminal 2 ke Terminal 1B sekitar 15-20 menit (pagi masih sangat lancar), dan dari Terminal 1B dan Terminal 1A sekitar 5 menit.

Tiket Pesawat Dubai Ke Jakarta

Bandara di India memiliki peraturan dan regulasi yang sangat mengganggu saya. Sebenarnya bagus karena pernah ada kejadian teroris di bandara sebelumnya. Tentu saja sama seperti di Indonesia, hanya pemegang tiket yang diperbolehkan masuk ke bagian masuknya. Bedanya, penumpang baru bisa check in 3-4 jam sebelum keberangkatan. Kalau lebih dari itu, rasa malu tidak bisa masuk. Inilah sebabnya mengapa semua bandara di India beroperasi nonstop kecuali Anda sedang transit dan harus keluar dari gerbang bandara. Untung saja sudah 3-4 jam saya sampai, jadi saya bisa tetap di dalam.

Ini Rahasia Tersembunyi Di Balik Nomor Penerbangan Tiket Pesawat

Meski diperbolehkan masuk ke area check-in, namun saya tidak bisa menitipkan barang bawaan karena baru bisa check-in 2 jam sebelum keberangkatan. Saya menggunakan jeda 1 jam untuk berselancar di internet sambil mengisi daya ponsel dan power bank saya. Terminal 1A memiliki wifi gratis, tetapi untuk mendapatkan akses Anda harus pergi ke meja informasi dan menuliskan beberapa informasi pribadi (nama, kewarganegaraan dan nomor penerbangan jika benar), kemudian akses harus diberikan.

Konter check-in dibuka sekitar pukul 06.30, dan saya langsung mengantri. Saat tiba giliran saya, saya menurunkan 2 buah bagasi. Setelah ditimbang keduanya, ternyata masih masuk dalam jatah bagasi gratis 15kg GoAir. Petugas itu berkata, “Cukup. Jadi tidak ada gunanya menambah 5 kilogram. Hei, padahal Rp. 200.000 terbuang sia-sia 🙁 Saat check-in, selain memberikan boarding pass, mereka juga memberikan 1 tag bagasi untuk dibawa ke kabin. Tag ini wajib, harus, wajib dan fardhu ain. Jika tidak, akan ditandai di tas Anda, lalu anda masuk pada bagian keamanan, anda akan diminta untuk kembali ke area login.

Lalu saya pergi ke keamanan. Setelah melewati security, saya berjalan mengitari area keberangkatan dan melihat sekeliling. Hari masih pagi jadi belum banyak toko yang buka. Tapi food court buka dan beberapa toko berjualan. Saya masih kenyang dengan makanan di pesawat, jadi saya harus berjaga-jaga. Setelah lelah, saya putuskan untuk menuju gerbang dan menunggu guest house disana.

Penerbangan saya dijadwalkan berangkat pukul 07:50, pendaratan dimulai pukul 07:10. Saya sampai di gerbang sekitar pukul 06.30 dan sibuk bermain ponsel dan juga internet gratis. Gerbang Terminal 1A mirip dengan Terminal 3 Soekarno-Hatta, sehingga terdapat beberapa gerbang dalam satu ruangan besar dan ruang tunggu campuran untuk gerbang ini. Berbeda dengan Terminal 2 Soekarno-Hatta dan Changi yang masing-masing gerbang memiliki ruang tunggu tersendiri. Sekitar pukul 6:45 saya berhenti berselancar di internet untuk menghemat baterai karena saya tidak dapat menemukan pengisi daya di dekat saya. Akhirnya aku mengosongkan ponselku dan dengan aman memeluk tasku.

Umroh Plus Turki

Lalu aku bangun. Seperti aku sedang tidur. Setelah 4 jam tidur di kursi malas di bandara Dubai kemarin, penerbangan dari Kairo baru mendarat di Dubai setelah tengah malam, ditambah seharian penuh jalan-jalan di Dubai (dan berjalan kaki sejauh 5 km yang sangat melelahkan), dan satu malam. Terbang dari Dubai ke Sukabumi, saya tidak tidur sama sekali, malah menonton 22 Jump Street, badan saya lelah dan saya harus memejamkan mata sebentar. Tapi ketika aku bangun…

…Ruang tunggu di dekat gerbangku sangat sepi. Tidak ada penumpang atau pejabat lain. Saya melihat layar informasi di gerbang dan dikatakan gerbang ditutup. Saya memeriksa waktu di ponsel saya dan saat itu pukul 07:55. Beberapa saat kemudian aku tertidur…

Saya tidak percaya betapa bodohnya saya ketinggalan dua penerbangan dalam satu perjalanan. Tak perlu dikatakan lagi saya tertidur 5 langkah dari gerbang pesawat. Saya tidak mengerti mengapa penghuni asrama tidur dengan tenang.

Tiket Pesawat Dubai Ke Jakarta

Saya langsung panik. Karena Anda baru bangun tidur, Anda belum siap menerima bahwa Anda akan ketinggalan pesawat untuk kedua kalinya. Saya langsung setengah berlari mencari petugas GoAir untuk membukakan pintu karena dia sudah berada di gerbang satu jam terakhir. Tapi ya, saya juga menyadari bahwa itu tidak mungkin, dan melihat anak buah saya menarik pesawat kembali ke titik lepas landas. Petugasnya minta saya kembali ke security, bilang kalau ketinggalan pesawat boarding pass saya tidak berlaku, ke konter check in, siapa tahu mungkin diantar ke yang berikutnya. penerbangan

Tiket.com Tawarkan Diskon Tiket Pesawat Domestik Dan Internasional

Sekali lagi saya setengah berlari ke tempat aman. Pikiranku benar-benar berkabut saat itu. Aku ingin menangis, aku merasa malu jika orang melihatku. Setelah menerima stempel yang dibatalkan pada boarding pass saya, saya pergi ke konter check-in dan mencari meja yang kosong. Dia berkata jika saya tidur di gerbang dan ketinggalan pesawat, bisakah saya pindah ke penerbangan berikutnya? Seperti yang diharapkan, jawabannya adalah tidak. Petugas itu berkata, “Meskipun nama Anda dipanggil beberapa kali, tidak ada yang datang. Jadi saya berhenti karena hendak lepas landas. Saya akan meninggalkan tas Anda, tetap di sini, petugas akan mengambilnya. di sana Ada 2 tas kan?”

Rasanya seperti kejadian ketinggalan penerbangan pertama

Tiket pesawat murah jakarta dubai, harga tiket pesawat dari jakarta ke dubai, harga tiket pesawat jakarta dubai, tiket pesawat dari dubai ke jakarta, tiket pesawat jakarta dubai, tiket dubai ke jakarta, tiket pesawat jakarta ke dubai, tiket pesawat emirates jakarta dubai, tiket pesawat ke dubai, tiket pesawat dubai ke indonesia, harga tiket pesawat ke dubai, harga tiket pesawat dubai ke jakarta